Berita Kota Kupang

Musda BKOW NTT, Kristofora Bantang: Kekuatan Yang Besar Mampu Meningkatkan Pemberdayaan Perempuan

BKOW setiap 5 tahun melakukan fungsi kelembagaan, yakni kaderisasi, harmonisasi dan pendidikan bagi anggota.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ELISABETH EKLESIA MEI
POSE BERSAMA -Pose bersama Ketua BKOW dan anggota dalam acara musyawarah Daerah XI BKOW di Hotel On The Rock Kota Kupang, Jumat 27 Januari 2023. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Elisabeth Eklesia Mei 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Dalam kegiatan Musyawarah Daerah XI, Badan Kerjasama Organisasi Wanita atau BKOW Nusa Tenggara Timur, Dra. Kristofora B. Bantang menyampaikan bahwa, Kekuatan Yang Besar Mampu Meningkatkan Pemberdayaan Perempuan Pada Semua Bidang.

Kegiatan ini berlangsung di Hotel On The Rock Kota Kupang, Jumat 27 Januari 2023 dengan mengusung tema Perempuan dan Kepemimpinan untuk kesejahteraan NTT. Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

Pantauan POS-KUPANG.COM, Tampak semua panitia termasuk Ketua BKOW kompak mengenakan pakaian seragam BKOW yang berwarna kekuningan.

Selain itu terdapat pula peserta lainnya dari beberapa organisasi seperti bhayangkari dan beberapa lainnya mengenakan pakaian seragam masing-masing. 

Baca juga: Dirut Alex Himbau Nasabah Bank NTT Jaga Kerahasiaan Data Pribadi dan Data Perbankan

Ketua organisasi BKOW, Dra. Kristofora B. Bantang menyampaikan bahwa dalam kegiatan musyawarah daerah ke XI ini, dimana sebagai fungsi utama kelembagaan, BKOW setiap 5 tahun melakukan fungsi kelembagaan, yakni kaderisasi, harmonisasi dan pendidikan bagi anggota.

“Musyawarah Daerah (MUSDA) BKOW memiliki strategi untuk pengembangan organisasi pada umumnya. MUSDA juga akan lebih mudah menyusun kepengurusan yang kredibel pada bidang-bidang tugasnya, yang tersusun pada program kerja BKOW  lima tahun ke depannya agar bermanfaat untuk organisasi wanita,” jelas Kristofara

Kristofara juga menyampaikan bahwa Musyawarah Daerah NTT yang ke- 11 ini merupakan momen yang tertinggi untuk melakukan pertanggungjawaban selama masa kerja 5 tahun, sejak 2016-2022

“Kegiatan MUSDA ini mengalami keterlambatan karena terhalang dengan pandemi Covid-19, sehingga tidak berjalan dengan baik. Sebenarnya juga banyak kegiatan yang tertunda, sehingga masa jabatan diperpanjang sampai hari ini,” ungkap Kristofara

Baca juga: Kadin Tanggapi Pemberitaan Bank NTT dari Modal Inti Hingga Masalah Hukum

Kristofara mengatakan keberadaan BKOW NTT sejak tahun 1979 yang hampir menginjak usia 44 tahun, memiliki 32 organisasi yang tergabung dan telah melakukan koordinasi dan merekatkan berbagai organisasi perempuan tingkat Provinsi.

“Dimana, masing-masing mempunyai peran dan telah melakukan peran secara  maksimal sesuai visi dan misi organisasi masing-masing, bahkan bisa berkolaborasi dalam pelaksanaan program dan kegiatan yang dirancang dalam sasaran yang sama,” jelas Kristofara

Dalam pembukaan acara MUSDA ini juga, Kristofara juga menyampaikan beberapa agenda yang akan menjadi program MUSDA.

“Hari ini dan besok, agenda kami yaitu mengesahkan Laporan Pertanggungjawaban pengurus 2016-2022, menyusun program kerja, penyempurnaan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, membahas dan menetapkan kebijakan organisasi dan memilih ketua dan pengutrus BKOW masa bhakti 2022-2027,” ungkap Kristofara 

Kristofara berharap agar kemitraan organisasi BKOW dengan pemerintah tidak pernah berhenti, tetapi akan berlanjut sampai ke masa yang akan datang.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved