Berita Belu

Kantor KSP Kopdit Adiguna Cabang Atambua Diresmikan Bupati Belu

KSP Kopdit Adiguna bukan koperasi abal-abal tetapi koperasi yang terus bertumbuh dan berkembang dari semua aspek

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
RESMI- Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin meresmikan Kantor KSP Kopdit Adiguna Cabang Atambua, Selasa 24 Januari 2023. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG. COM, ATAMBUA - Kantor KSP Kopdit Adiguna Cabang Atambua diresmikan oleh Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Selasa 24 Januari 2023 pukul 15.00 Wita. 

Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Belu dan dilanjutkan dengan pengguntingan pita disaksikan Ketua Pengurus KSP Kopdit Adiguna, Ketua Pengurus Puskopdit Bekatigade Timor dan tokoh pendiri KSP Kopdit Atambua.

Rangkaian acara peresmian kantor juga diawali ibadah syukur yang diikuti seluruh manajemen, undangan dan anggota KSP Kopdit Adiguna. 

Baca juga: Beredar Video Viral TikTok, Aneh Tapi Nyata Nomor Motor Dinas DH di Kabupaten Belu Mati Tahun 2050

Sementara Ketua Pengurus KSP Kopdit Adiguna, Drs. Stefanus Stanis M.Si dalam sambutannya mengatakan, Kantor Atambua merupakan Kantor Cabang Pertama KSP Kopdit Adiguna yang diresmikan sembari pengurus dan manajemen mempersiapkan lagi peresmian kantor-kantor cabang lainnya di Kabupaten Belu maupun di luar Kabupaten Belu.

KSP Kopdit Adiguna yang berdiri 1 Agustus 1987 dan badan hukum nomor 757/BH/KWK/.24/XII/1995 itu sudah memiliki anggota 8.164 orang dan aset Rp 119 M lebih, keadaan 23 Januari 2023. Jumlah tersebut tersebar di 11 kantor 

Jumlah pinjaman beredar sebanyak Rp 89 M lebih. 

Khusus di Atambua, jumlah anggota sebanyak 287 orang dengan jumlah aset Rp 3,5 M lebih. Jumlah pinjaman beredar sebanyak Rp 2 M lebih. 

Baca juga: Pesan Romo Herminus Bere Untuk Pemuda Pancasila di Kabupaten Belu

Stefanus menegaskan, KSP Kopdit Adiguna bukan koperasi abal-abal tetapi koperasi yang terus bertumbuh dan berkembang dari semua aspek, seperti pertumbuhan anggota dan aset.

KSP Kopdit Adiguna juga semakin hari semakin dipercaya oleh masyarakat luas. Bukti kepercayaan itu terlihat dari pertumbuhan anggota yang semakin bertambah. 

"KSP Kopdit Adiguna semakin hari semakin dipercaya oleh masyarakat luas. Bukti kepercayaan adalah semakin hari makin bertambah anggota", katanya dihadapan Bupati Belu dan undangan lainnya. 

Lanjut Stefanus, dari penilaian pemerintah, KSP Kopdit Adiguna merupakan satu satunya Kopdit terbaik di Indonesia yang menerapkan prinsip-prinsip koperasi. 

Kemudian, hasil pemeriksaan kesehatan koperasi tahun buku 2022 yang dilakukan Dinas Koperasi dan Transmigrasi Provinsi NTT menyatakan, KSP Kopdit Adiguna mendapat skors 85,41 dengan predikat sehat. 

Tak hanya itu, tanggal 5 Desember 2022, KSP Kopdit Adiguna mendapat penghargaan dari Pos Kupang sebagai koperasi yang kukuh menerapkan prinsip-prinsip koperasi. Penghargaan itu diberikan saat acara Pos Kupang Award.  

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved