Berita Kota Kupang

IWASMA NTT Gelar Acara Natal Bersama

Acara Natal bersama ini diawali dengan ibadat bersama oleh seluruh anggota IWASMA NTT yang dipimpin oleh Pdt. Henderika Pello Wenno, S.T

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/ELISABETH EKLESIA MEI
NATAL BERSAMA - Acara Natal Bersama Ikatan Warga Nusa Tenggara Timur Asal Maluku atau disebut IWASMA di Oriental Restaurant lantai II, Jalan Timor Raya, Kota Kupang, Sabtu 7 Januari 2023 malam 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Elisabeth Eklesia Mei

POS-KUPANG.COM, KUPANG Ikatan Warga NTT Asal Maluku atau disebut IWASMA NTT menggelar acara Natal bersama dengan tema "Maka Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain" (Matius 2:12).

Acara ini berlangsung di Oriental Restaurant lantai II, Kota Kupang, Sabtu 7 Januari 2023 malam.

Pantauan POS-KUPANG.COM, sebelum acara di mulai, beberapa anggota IWASMA NTT membawakan lagu-lagu Natal dan beberapa lagu rohani lainnya. Tampak Ketua IWASMA mengenakan jas bemotif kain adat NTT yang dipadukan dengan pakaian asal Ambon (Baju dan celana berwarna putih) dan anggota-anggota IWASMA NTT lainnya mengenakan pakaian yang rapi.

Acara Natal bersama ini diawali dengan ibadat bersama oleh seluruh anggota IWASMA NTT yang dipimpin oleh Pdt. Henderika Pello Wenno, S.T, sementara isi kotbah dibawakan oleh Pdt Thomas O. Hayr, S.Th.

Pdt Thomas O. Hayr, S.Th dalam kotbahnya manyampaikan baginya peristiwa Natal merupakan peristiwa yang elok, karena tidak terjadi dengan sendirinya. Tapi peristiwa ini sudah terjadi ribuan tahun lalu yang disaksikan oleh nabi-nabi.

Baca juga: Ikatan Keluarga Sumba Gelar Natal dan Tahun Baru Bersama

"Peristiwa natal adalah peristiwa elok. Jadi semua orang yg merayakan Natal harus selalu elok. Elokkan perilakumu di Hadapan Tuhan," ucapnya

Pdt. Thomas mengatakan, biasanya Natal sebagai momentum untuk orang-orang bisa berkumpul bersama.

"Karena perjumpaan itu sangat mahal. Maka dalam setiap perjumpaan, hargailah perjumpaan itu sebaik baiknya," katanya

Pdt. Thomas menegaskan agar IWASMA selalu melakukan perjumpaan dengan Tuhan.

"Jangan kehilangan perjumpaan dengan Tuhan hanya karena teknologi, jangan hanya karena pekerjaan juga kita lupa dengan Tuhan," tegasnya.

Perayaan ibadat syukuran Natal bersama IWASMA, berlangsung begitu khidmat. Beberapa anggota membawakan lagu puji-pujian yang indah dan merdu.

Usai perayaan ibadat, Ketua panitia acara Marten Yohanes, ketua IWASMA NTT, Elvianus Wairata dan Gubernur NTT melalui Kepala Dinas Sosial NTT, Yosef Rasi menyampaikan ungkapan-ungkapan kasih melalui sambutan mereka dalam acara Natal bersama IWASMA NTT.

Baca juga: Rayakan Natal Tahun Baru Bersama, Umat Lingkungan Santu Kornelius Komak Tanam Pohon

Marten Yohanes Selaku ketua panitia acara mengatakan, Momen perayaan Natal Tahun 2022 dan sukacita tahun baru 2023 bagi keluarga besar ikatan warga asal Maluku (IWASMA) NTT sungguh merupakan anugerah Tuhan yang tak terhingga.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved