Berita Timor Tengah Selatan

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkab TTS Pastikan Ketersediaan Minyak Tanah Stabil

Ardi memastikan stabilnya ketersediaan minyak tanah usai pihaknya menemui Sales Branch Manager Rayon I NTT di Pertamina Kupang.

Editor: Eflin Rote
POS KUPANG.COM/ADRIANUS DINI
Kabag Perekonomian dan SDA, Ardi Aprianus Benu, S.Sos berpose bersama Sales Branch Manager Rayon I NTT Pertamina Kupang dalam kunjungannya, Senin, 5 Desember 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Adrianus Dini

POS-KUPANG.COM, SOE - Menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Pemerintah Daerah Kabupaten TTS / Pemkab TTS pastikan ketersediaan minyak tanah stabil.

Hal tersebut disampaikan Bupati TTS Egusem Pieter Tahun melalui Kabag Perekonomian dan SDA, Ardi Aprianus Benu, S.Sos kepada POS-KUPANG.COM, Selasa 6 Desember 2022.

Ardi memastikan stabilnya ketersediaan minyak tanah usai pihaknya menemui Sales Branch Manager Rayon I NTT di Pertamina Kupang.

Baca juga: Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak, Pemerintah Tingkat Kecamatan Tobu, TTS Canangkan Tabumil

Dirinya menyampaikan pertemuan ini dilakukan sebagai tindaklanjut dari operasi kelangkaan minyak tanah oleh Tim Terpadu  di Kabupaten TTS pada Jumat, 2 Desember 2022 lalu.

"Sebagai tindaklanjut dari operasi kelangkaan minyak tanah oleh Tim Terpadu pada Jumat, 2 Desember 2022, masih ditemukan beberapa agen penjual minyak tanah maupun pengecer yang menjual minyak tanah dgn harga diatas HET, maka untuk memastikan kelangkaan minyak tanah tersebut kami bertemu dgn Sales Branch Manager Rayon I NTT di Pertamina Kupang," jelasnya.

Berdasarkan pertemuan tersebut dia mendapat informasi bahwa benar terjadi penurunan kuota minyak tanah dari BPH MIGAS di mana pada akhir bulan November terjadi pengurangan sebesar 3,48 persen dari kuota sebelumnya 108.781 Kilo Liter (KL) menjadi 104.991 KL pada tgl 25 November 2022.

Namun pada tanggal 26 November 2022 BPH MIGAS kembali menambahkan kuota BBM utk Propinsi NTT sebesar 108.435 KL.

Baca juga: Perbedaan Data Persiapan Lahan Tanam Jagung, Pemkab TTS Gelar Rapat

Dirinya menyampaikan, saat ini penyaluran minyak tanah sudah kembali normal. 

"Oleh karena itu masyarakat di Kabupaten TTS tidak perlu cemas lagi dengan isu kelangkaan minyak tanah karena untuk hari Natal dan Tahun Baru dipastikan pasokan minyak tanah tetap stabil dan normal," tegasnya.

Dia menyebut ada 7 Agen penyalur resmi minyak tanah di Kabupaten TTS yg siap menyalurkan minyak tanah untuk masyarakat di TTS.

Dia juga meminta masyarakat untuk melapor juka ada agen yang menjual minyak tanh di atas HET.

"Masyarakat diminta untuk melaporkan jika ada agen atau pedagang atau pengecer di dalam wilayah Kota Soe yg masih menjual minyak tanah diatas HET untuk segera ditindak sesuai ketentuan yg berlaku," tandasnya. (Din)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM Lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved