Berita Rote Ndao

Bupati Rote Ndao Jadi Irup Peringatan HUT Korpri ke-51

Sesuai dengan tema yang diangkat, diharapkan para anggota Korpri tetap bersemangat dalam bekerja melayani kepentingan publik

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/MARIO GIOVANI TETI
UPACARA - Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu menjadi Inspektur Upacara HUT ke-51 Korpri tingkat Kabupaten Rote Ndao. Selasa, 29 November 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Mario Giovani Teti

POS-KUPANG.COM, BA'A - Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu menjadi Inspektur Upacara pada peringatan hari lahir Korps Pegawai Republik Indonesia atau KORPRI ke-51, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Rote Ndao. Selasa, 29 November 2022.

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus M Saek, Dandim 1627/Rote Ndao, Bayu Panji Bangsawan bersama unsur Forkopimda lainnya, Kepala Kantor dan OPD di lingkup Pemkab Rote Ndao, perwakilan Pegawai Negeri Sipil dan para guru se-Kabupaten Rote Ndao.

HUT Korpri kali ini mengambil tema, melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk negeri. 

Baca juga: Sosok Letkol Marinir Nikodemus Balla, Putra Asli NTT Jadi Danlanal Pulau Rote

Sesuai dengan tema yang diangkat, diharapkan para anggota Korpri tetap bersemangat dalam bekerja melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sebagai prasyarat pembangunan nasional.

Dalam amanat Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrulloh yang dibacakan Bupati Paulina, menyampaikan apresiasi atas dedikasi seluruh anggota korpri dalam melayani masyarakat.

"Apresiasi setinggi-tingginya untuk Korpri karena dapat membingkai refleksi atas capaian dan kiprahnya selama ini dan tidak terasa sudah setengah abad," kata Bupati Paulina.

Baca juga: Danlantamal VII Kupang Pimpin Sertijab di Rote Ndao

Ia mengingatkan, untuk seluruh Korpri, baik yang di kota di seluruh pelosok Negeri, maupun yang di luar Negeri, menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Orang terdepan di Rote Ndao ini juga mewajibkan seluruh korpri agar selalu berpegang teguh pada prinsip nasionalisme Bangsa Indonesia yang dilandasi nilai-nilai Pancasila.

Falsafah hidup bangsa ini, dikatakan Bupati Paulina, menjadi substansial  agar bangsa Indonesia senantiasa menempatkan, persatuan, kesatuan, kepentingan dan keselamatan Bangsa.

"Nilai-nilai Pancasila ini, dasar yang harus kita pegang teguh. Satu nilai dasar dan semboyan yang sama yaitu berakhlak," terang Bupati Paulina.

Baca juga: Danlantamal VII Kupang Kunjungi Rote, Adakan Baksos Kemanusiaan Operasi Katarak

Merujuk pada kesetiaan akan nilai-nilai Pancasila, ditekankannya, organisasi Korpri eksis sebagai wadah untuk menghimpun seluruh pegawai Republik Indonesia demi merealisasikan falsafah hidup bangsa.

"Pahami bahwa ASN bukanlah orang yang harus dilayani, tetapi yang melayani seluruh lapisan masyarakat hendaknya bekerja dengan ikhlas dan tuntas, berintegritas dan profesionalitas, mampu melahirkan inovasi-inovasi baru bagai solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat," tutup Bupati Paulina. (Rio)

Ikuti berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved