Berita Nasional

Panda Nababan Bongkar Rahasia Luhut - Prabowo: Awalnya Minta Tolong, Akhirnya Pecah Kongsi

Panda Nababan, salah satu sesepuh PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) tetiba membongkar rahasia Luhut Binsar Pandjaitan dan Prabowo Subianto.

Editor: Frans Krowin
Tribunnews.com
BLAK-BLAKAN - Panda Nababan, salah satu sesepuh PDIP membongkar rahasia antara Luhut Binsar Pandjaitan dan Prabowo Subianto. Ia mengunkapkannya secara blak-blakan seakan tanpa sisa. Fakta dimulai ketika tahun 2003 saat Luhut memintanya untuk membantu Prabowo. 

POS-KUPANG.COM - Panda Nababan, salah satu sesepuh PDIP ( Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ) tetiba membongkar rahasia Luhut Binsar Pandjaitan dan Prabowo Subianto.

Rahasia yang selama ini ia pendam, dibeberkan secara blak-blakan oleh Panda Nababan. Sepertinya tak ada yang ditutup-tutupi oleh sosok yang satu ini.

Politisi senior Partai Banteng Moncong Putih itu memulai ceritanya dengan membeberkan fakta sekitar 19 tahun lalu atau tepatnya tahun 2003 silam.

Saat itu, kenang Panda Nababan, ia dimintai tolong oleh Luhut Binsar Pandjaitan agar membantu Prabowo Subianto yang saat ini mengemban tugas sebagai Menteri Pertahanan RI.

Baca juga: Luhut Binsar Pandjaitan Tolak Tawaran Dampingi Anies Baswedan Jadi Cawapres

Saat itu, lanjut dia, Luhut memintanya membantu adik Prabowo, yakni Hashim Djojohadikusumo yang ditahan di Rutan Salemba karena tersangkut Kasus BLBI.

Waktu itu, ungkap Panda Nababan, dirinya belum mengenal siapa itu Prabowo Subianto. Singkat cerita Prabowo pun menemuinya di Hotel Mandarin.

Ketika awal bertemu, lanjutnya, ia bertanya kepada Prabowo mengenai hubungannya dengan Luhut. Karena yang didengar, hubungan keduanya sedang tidak akur.

BERSAING KETAT - Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo bersaing ketat dalam penyelenggaraan Musyawarah Rakyat Indonesia di Palembang akhir Oktober 2022 lalu. Nama keduanya mencuat sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.
BERSAING KETAT - Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo bersaing ketat dalam penyelenggaraan Musyawarah Rakyat Indonesia di Palembang akhir Oktober 2022 lalu. Nama keduanya mencuat sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. (POS-KUPANG.COM)

Atas pertanyaan itu, lanjut dia, Prabowo menyangkalnya dengan mengatakan hubungannya dengan Luhut baik-baik saja.

Saat itu juga, kata Panda Nababan, dirinya meminta Prabowo untuk menelepon Luhut.

Bak gayung bersambut, Prabowo pun menelpon Luhut saat itu juga, kemudian berbicara kepada Panda.

"Aku ngomong formal sama Pak Luhut. Pak Luhut, ini sama Prabowo gimana hubungan kalian berdua? Ngomong Batak dia (Luhut) dari sana. Alah bantulah, kau jangan lagi, kau bantu-bantu saja," kata Panda menirukan kata-kata Luhut saat itu.

Melalui kanal Youtube Total Politik pada Rabu 16 November 2022, Panda Nababan membeberkan fakta itu seakan tanpa sisa.

Akhirnya, Panda pun mengiyakan permintaan Luhut untuk membantu Prabowo.

Sejurus kemudian, Panda bertanya kepada Prabowo, mengapa Hashim Djojohadikusumo harus segera dikeluarkan dari rutan.

Baca juga: Prabowo Subianto Diramalkan Menang Pilpres 2024, Dukungan Presiden Jokowi Jadi Penentu

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved