Berita NTT

Danlantamal VII Kupang Pimpin Anggota dan Warga Bersih-bersih di Sepanjang Pantai Tablolong

Sebanyak 2 ton sampah mulai dari botol plastik, kertas, hingga bungkus makanan terkumpul saat aksi bersih-bersih yang dilakukan oleh Prajurit Lantamal

Penulis: Maria Enotoda | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO--Dispen Lantamal VII
BERSIHKAN - Danlantamal VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., memimpin kegiatan bersih-bersih antara anggota TNI bersama warga setempat di sepanjang Pantai Tablolong, Kabupaten Kupang Barat, NTT, Selasa (15/11/2022). 

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut atau Danlantamal VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., memimpin kegiatan bersih-bersih sepanjang pantai tablolong yang melibatkan anggota TNI dan warga sekitar pada Selasa (15/11/2022).

Sebanyak 2 ton sampah mulai dari botol plastik, kertas, hingga bungkus makanan terkumpul saat aksi bersih-bersih yang dilakukan oleh Prajurit Lantamal VII Kupang, sejumlah relawan dan Masyarakat nelayan pesisir pantai tablolong.

Aksi bersih-bersih tersebut merupakan bagian dari kegiatan memperingati Hari Pahlawan.

Menurut Danlantamal VII bahwa, kita harus menjaga kebersihan pantai terutama dari sampah-sampah plastik karena itu akan mengganggu ekosistem di laut.

Baca juga: Lantamal VII Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AL Bagi Anak Pejuang Timor Timur

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat sekitar dapat terbiasa dengan menjaga kebersihan sepanjang pantai.

Pelaksanaan kegiatan ini selaras dengan Perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

“Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara”, pesan Margono.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VII, Para Asisten Danlantamal VII, Ketua Korcab VII DJA II beserta pengurus, Camat Kupang Barat, Kepala Desa Tablolong, Dinas Kesehatan Tablolong serta warga nelayan pesisir pantai Tablolong.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved