Breaking News:

Berita NTT

Jelang HUT TNI ke-77, Korem 161/Wira Sakti Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dharma Loka Kupang

Brigjen TNI Imam Budiman menjelaskan, TNI menyadari Indonesia saat ini bisa mencapai usia demikian, karena tidak terlepas dari jasa para pahlawan

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
ZIARAH - Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Imam Budiman bersama anggota TNI memimpin ziarah ke TMP Dharma Loka Kota Kupang, Selasa 4 Oktober 2022 dalam rangka HUT TNI ke-77 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Jelang hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia ( HUT TNI ke-77  ) yang jatuh pada 5 Oktober 2022, Korem 161/Wira Sakti melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dharma Loka, Kota Kupang, Selasa 4 Oktober 2022.

Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Imam Budiman mengatakan, acara ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dharma Loka merupakan kegiatan dalam rangka mensyukuri HUT TNI ke-77 tahun. 

"Berbagai macam rangkaian dilaksanakan serentak se-Indonesia, salah satunya diantarnya adalah ziarah rombongan," ujar Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Imam Budiman kepada wartawan di pelataran TMP Dharma Loka. 

Brigjen TNI Imam Budiman menjelaskan, TNI menyadari Indonesia saat ini bisa mencapai usia demikian, karena tidak terlepas dari jasa para pahlawan. 

Baca juga: Semarak HUT TNI ke-77, Lanal Pulau Rote dan Kodim 1627/Rote Ndao Tabur Bunga Serta Baksos Kasih 

Sebagian dari pahlawan yang telah gugur, menurutnya, merupakan bagian dari anggota TNI hingga masyarakat yang mendapat anugerah atau kehormatan untuk dimakamkan di TMP. 

"Hari ini kami memberikan penghormatan kepada mereka semua, mohon doa agar pada ulang tahun ke 77 TNI semakin kuat, solid dan bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih maju," katanya. 

Ia menegaskan, TNI lahir dari rakyat sehingga dengan apapun, TNI akan terus berjuang bersama rakyat demi kepentingan rakyat itu sendiri. 

"Jadi kami bagian dari Indonesia, bersama-sama rakyat akan kuat, dengan kemanunggalan TNI bersama rakyat, Indonesia akan lebih hebat," tandasnya.

Baca juga: 14 Jenderal Dampingi KSAD Dudung Abdurachman, TNI AD Terima Permintaan Maaf Effendi Simbolon

Ditempat sebelumnya, gabungan TNI tiga Matra ini juga menggelar kegiatan seperti donor darah dan kegiatan lainnya dengan melibatkan masyarakat. Tujuannya, agar hubungan TNI semakin erat dengan masyarakat. 

Nantinya, dalam perayaan HUT TNI, akan digelar apel gabungan bertempat di pangkalan Udara TNI AU El Tari Kupang, Rabu 5 Oktober 2022. Usai apel, dilakukan juga acara syukuran dalam momentum ulang tahun ini. 

Acara ziarah dipimpin Komandan Korem  161/Wira Sakti Brigjen TNI Iman Budiman selaku inspektur upacara dan dihadiri juga Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Laksmana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Op. la., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP, dan Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin P. Mongan, S.T., M.Hum., M.Han, juga peserta lainnya.  (Fan)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved