Berita Sumba Timur

Bupati Sumba Timur, Khristofel Praing Inspeksi di Pasar Inpres Matawai Waingapu Cek Harga Komoditas

Bupati Praing didampingi  Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS dan Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Czi Aditya Triwirawan.

Penulis: Ryan Nong | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-Prokopim Sumtim
INPEKSI - Bupati Sumba Timur Drs Khristofel Praing melakukan inspeksi di Pasar Inpres Matawai Sumba Timur. Bupati Sumba Timur Drs Khristofel Praing sedang berdialog dengan salah seorang pedagang, pada Senin 3 Oktober 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Bupati Sumba Timur Drs Khristofel Praing melakukan inspeksi ke Pasar Inpres Matawai di Kecamatan Kota Waingapu untuk memastikan harga komoditas.

Inspeksi Bupati Sumba Timur Drs Khristofel Praing itu dilakukan berkaitan dengan kenaikan harga komoditas paska kenaikan harga BBM.

Inspeksi Bupati Sumba Timur Drs Khristofel Praing bersama tim tersebut dilakukan di Pasar Inpres Matawai, Senin, 3 Oktober 2022 pagi. 

Baca juga: Sekda NTT Meninggal, Keluarga Berdatangan ke Rumah Domu Warandoy di Sumba Timur

Dalam inspeksi tersebut, Bupati Praing didampingi  Kapolres Sumba Timur AKBP Fajar WLS dan Dandim 1601 Sumba Timur Letkol Czi Aditya Triwirawan.

Hadir pula Asisten Perekonomian Dan Pembangunan, Franky Ranggambani, para pimpinan perangkat daerah serta pejabat lintas sektor Sumba Timur lainnya. 

Kehadiran Bupati Praing bersama dengan jajaran ke pasar tersebut dilakukan dalam rangka memastikan ketersediaan barang dan jasa serta harga kebutuhan pokok pasca kenaikan harga BBM. 

Saat inspeksi, Bupati Praing menyempatkan untuk berdialog dengan para pedagang di pasar tersebut. 

"kita harus memastikan bahwa harga dan stok barang tersedia. Sehingga dengannya kita bisa memastikan masyarakat bisa mengakses dengan harga yang pantas," ujar Bupati Praing kepada wartawan usai inspeksi. 

Baca juga: Sekda NTT Meninggal, Profil Domu Warandoy Putra Sumba Timur, Dari Wartawan Hingga Sekda NTT

Dengan inspeksi tersebut, Bupati berharap pihak pemerintah dan pihak terkait lainnya dapat memperoleh data yang valid terkait harga dan ketersediaan berbagai komoditas serta kebutuhan pokok masyarakat lainnya. 

Hal tersebut penting dilakukan sehingga pemerintah dapat mengambil kebijakan yang tepat untuk melindungi masyarakat selaku pedagang sekaligus konsumen dalam rantai ekonomi, serta menekan inflasi. 

Telur Jadi Catatan 

Pada kesempatan itu, Bupati Praing menyebut umumnya harga bahan pokok yang dijual di pasar tersebut masih stabil kecuali telur. Harga telur, kata Bupati Praing, masih fluktuatif. 

"Saya pikir telur fluktuasi, yang lain masih standar. Daging, ayam, bawang, cabe dan lainnya masih normal. Telur yang memang perlu kita perhatikan," ujar Bupati Praing. 

Pemerintah kabupaten akan berupaya untuk membuat kebijakan terkait harga dan ketersediaan telur di Sumba Timur sehingga pada saat yang sama tidak merugikan baik pada pedagang maupun pembeli. Bupati Praing mengisyaratkan akan menerbitkan kebijakan subsidi terkait dengan harga telur di Sumba Timur. 

Pada inspeksi pasar tersebut, hadir pula Tim Inflasi Kabupaten Sumba Timur yang dikoordinir Kepala Bagian Ekonomi serta Tim Keamanan Pangan Kabupaten Sumba Timur yang dikoordinasi Plt Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Nico Pandarangga. (Ian)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved