Pilpres 2024

Puan Maharani dan AHY Bertemu Lagi, Tapi Peluang Koalisi PDIP-Demokrat Sangat Kecil

Ketua DPP PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono akan segera bertemu lagi.

Editor: Frans Krowin
POS-KUPANG.COM
RENCANA BERTEMU - Puan Maharani berencana menemui Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono. Meski itu merupakan pertemuan kedua namun peluang untuk koalisi PDIP-Demokrat sangatlah kecil. 

POS-KUPANG.COM - Puan Maharani Ketua DPP PDIP ( Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ) dan Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat, diagendakan untuk bertemu lagi.

Pertemuan itu merupakan yang kedua kali, setelah sebelumnya Putra Sulung SBY ( Susilo Bambang Yudhoyono ) itu menemui Putri Mahkota Megawati Soekarnoputri itu di Ruang Kerja Ketua DPR RI.

Meski keduanya digagas untuk bertemu lagi, tapi kecil kemungkinan untuk diduetkan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden. Sebab kecil kemungkinan PDIP - Demokrat bekerja sama untuk Pilpres 2024.

Untuk diketahui, PDIP merencanakan pertemuan Puan Maharani dengan AHY. Dan, Partai Demokrat pun merespon rencana pertemuan tersebut.

Baca juga: Gibran Puji AHY Setinggi Langit: Beliau di Atas Saya, Ketua Umum, Kalau Aku Ini Level Terendah

Juru Bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengatakan ketua umum partainya pernah mengunjungi Puan Maharani di DPR RI beberapa waktu lalu.

"Mas AHY sudah duluan mengunjungi Mbak Puan di DPR RI. Jadi Mas AHY datang bersama kami ke DPR RI, mengunjungi Mbak Puan di ruang kerja Ketua DPR RI."

ANTARA GANJAR DAN PUAN - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri hingga kini belum menentukan pilihan, siapa calon yang akan diusung PDIP dalam Pilpres 2024. Ganjar diinginkan publik, elit PDIP inginkan Puan Maharani.
ANTARA GANJAR DAN PUAN - Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri hingga kini belum menentukan pilihan, siapa calon yang akan diusung PDIP dalam Pilpres 2024. Ganjar diinginkan publik, elit PDIP inginkan Puan Maharani. (POS-KUPANG.COM)

Hal ini diungkapkan Herzaky Mahendra Putra, di kantor Partai Demokrat, Jakarta, Kamis 29 September 2022.

Terkait rencana pertemuan tersebut, dia menegaskan, Partai Demokrat terbuka dengan siapa pun yang bersilahturahmi.

"Yang pasti Demokrat sangat terbuka. Mas AHY kan selama ini selalu menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan tokoh-tokoh lainnya, termasuk para ketua umum parpol," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Said Abdullah menyebutkan Puan Maharani akan melakukan safari politik ke Ketum Partai Demokrat AHY.

"Kami terbuka menerima kunjungan Mba Puan untuk silaturahim," kata Said di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa 27 September 2022.

Silaturahmi itu, lanjut Said bertujuan membangun suasana yang kondusif menjelang Pemilu 2024.

Peluang Koalisi PDIP-Demokrat

Pada tempat terpisah, pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Trias Politika Strategis (TPS), Agung Baskoro, menyoroti alur silahturahmi yang berujung pada koalisi

Baca juga: Belum Diputuskan, AHY Jadi Calon Presiden atau Calon Wakil Presiden, Mujiyono: Tunggu Hasil Rapimnas

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved