Berita Nasional

Gibran Puji AHY Setinggi Langit: Beliau di Atas Saya, Ketua Umum, Kalau Aku Ini Level Terendah

Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo memberikan pujian setinggi langit kepada Agus Harimurti Yudhoyono atau biasa disapa AHY, putra sulung SBY

Editor: Frans Krowin
POS-KUPANG.COM
PUJI AHY - Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo memuji AHY setinggi langit. Pujian itu disampaikan seusai AHY melontarkan sindiran kepada pemerintahan Jokowi yang disebut hanya gunting pita. Begini kata Gibran, Kalau beliau itu levelnya di atas, kalau aku di level terendah. 

POS-KUPANG.COM - Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo memberikan pujian setinggi langit kepada Agus Harimurti Yudhoyono atau biasa disapa AHY, Putra Sulung Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ).

Sanjungan itu diberikan kepada Ketua Umum Partai Demokrat, setelah AHY melontarkan pernyataan tentang kinerja Presiden SBY, ayahanda AHY  dan Presiden Jokowi, ayahanda Gibran.

Dalam pernyataannya, AHY menyebutkan bahwa pemerintahan sekarang ini hanya menggunting pita karena umumnya telah dibangun oleh pemerintah sebelumnya ( di masa kepemimpinan SBY).

Terhadap pernyataan bernada sindiran tersebut, Gibran Rakabuming Raka tak memberikan respon senada. Wali Kota Solo itu pun tak mau menanggapi langsung pernyataan tersebut.

Baca juga: Prabowo-AHY Jajaki Peluang Koalisi Bos Partai Gerindra Singgung Prinsip Seribu Kawan Terlalu Sedikit

Bahkan ia juga tak mau ambil pusing soal itu. Karena saat ini ia sedang fokus pada tugas dan tanggungjawabnya membangun Kota Solo untuk menyejahterakan masyarakat.

"Lha ngopo? Lha ngopo ditanggapi, nek aku membanggakan diri sendiri. Ndak tahu warga menilainya seperti apa," kata Gibran, Senin 19 September 2022.

AHY sindir Jokowi
SINDIR JOKOWI - Wali Kota Solo tak mau ambil pusing soal pernyataan bernada sindiran yang dilontarkan AHY yang menyebutkan pemerintahan sekarang ini hanya gunting pita karena telah dibangun oleh pemerintah sebelumnya. Kata Gibran, AHY itu level di atas, aku ini level terendah.

Dia mengaku bahwa dirinya dan AHY berhubungan baik, tetapi sudah lama tak bertemu. "Hubungan baik banget, suwe banget ora ketemu (lama gak bertemu)," ujarnya.

Ayah dari Jan Ethes Srinarendra itu juga memuji karier AHY yang lebih tinggi darinya.

"Aku i sopo to, aku gur walikota, beliau ketua umum, beda level aku di level terendah (aku ini siapa to, aku hanya Walikota, beliau ketua umum, beda level aku di level terendah)," kata dia.

"Beliau di atas saya, lebih senior, ketua umum," paparnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved