Berita Timor Tengah Utara

Anggota DPRD TTU Duga Pembangunan SDN Naisunaf Tidak Sesuai Rencana Anggaran Belanja

Pasalnya, baru setahun dikerjakan kondisi bangunan SDN Naisunaf sudah mengalami kerusakan yakni retak pada tembok dan lantai.

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/DIONISIUS REBON
TAK SESUAI RAB - Anggota DPRD TTU Fraksi Golkar, Agustinus Tulasi, mengomentari pembangunan SDN Naisunaf. Agustinus menduga pembangunan SDN Naisunaf tidak sesuai RAB 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Timor Tengah Utara atau DPRD TTU Agustinus Tulasi menduga pekerjaan pembangunan gedung Sekolah Dasar Negeri atau SDN Naisunaf di Desa Tautpah, Kecamatan Biboki Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi  Nusa Tenggara Timur tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Belanja (RAB).

Pasalnya, baru setahun dikerjakan kondisi bangunan SDN Naisunaf sudah mengalami kerusakan yakni retak pada tembok dan lantai.

"Karena saya curigai bahwa itu tidak sesuai dengan RAB," ujar Agustinus saat diwawancarai POS-KUPANG.COM, Kamis, 29 September 2022.

Baca juga: Anggota DPRD TTU Soroti Kerusakan Pekerjaan Ruas Jalan Subun-Banulu 

Ia mengaku bangga terhadap perhatian pemerintah daerah yang telah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan gedung SD tersebut. 

Meskipun demikian, hal ini mesti didukung dengan kualitas pekerjaan yang mumpuni. Pasalnya, pengguna gedung sekolah tersebut adalah anak-anak yang merupakan masa depan Kabupaten TTU.

Agustinus juga mempertanyakan kesesuaian antara RAB yang disusun oleh konsultan dan pekerjaan pembangunan itu.

"Karena kemungkinan besar itu tidak sesuai, sehingga lantainya sudah terbelah, kemudian temboknya terbelah," ungkapnya.

Baca juga: Kejari TTU Bidik Kerusakan Gedung SDN Naisunaf, Kasie Intel : Ada Indikasi Tak Sesuai Spesifikasi

Dikatakan Wakil Ketua I DPRD TTU ini bahwa, pasokan material yang memungkinkan untuk bisa digunakan oleh pihak kontraktor yakni dari wilayah Maubesi, Tualeu, dan Lurasik serta Kuluan.

Mengingat saat ini bangunan sekolah tersebut masih dalam masa pemeliharaan, Agustinus mengharapkan agar pihak kontraktor bisa memperbaiki kerusakan-kerusakan itu.

Ia menjelaskan bahwa, pembangunan sekolah tersebut juga di sisi lain untuk mendukung Komunitas Adat Terpencil (KAT). Anak-anak yang mengenyam pendidikan di sekolah tersebut terdiri dari beberapa desa dari kecamatan yang berbeda. 

Baca juga: Kantor Imigrasi Kelas II TPI Atambua Gelar Rapat Evaluasi Tim Pengawasan Orang Asing di TTU

Kepala Kejaksaan Negeri Timor Tengah Utara, Robert Jimmi Lambila, S. H., M. H melalui Kasie Intel Kejari TTU, Hendrik Tiip, S. H mengatakan, Kejaksaan Negeri Timor Tengah Utara (TTU) telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak yang terlibat dalam pembangunan Sekolah Dasar Negeri Naisunaf yang terletak di Desa Tautpah, Kecamatan Biboki Selatan, Kabupaten Timor Tengah Utara, Provinsi  Nusa Tenggara Timur.

Pasalnya, berdasarkan hasil pengumpulan keterangan, terdapat sejumlah kerusakan bangunan SDN Naisunaf yakni pada bagian lantai dan tembok.

Menurut Hendrik, pihaknya telah melakukan pengumpulan keterangan perihal kerusakan pada bangunan tersebut pasca dibangun sejak tahun 2021 lalu.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved