Berita NTT

Ketua KONI NTT Josef Nae Soi Perjuangkan Pembukaan PON 2028 di Kupang

Menurut Ketua KONI NTT, Josef Nae Soi, dirinya meminta agar pembukaan PPON 2028 bisa dilaksanakan di Kupang dan penutupan dilaksanakan di NTB.

Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/RYAN TAPEHEN
PON 2028 - Ketua KONI NTT Josef Nae Soi memperjuangkan pembukaan PON 2028 dilaksanakan di Kupang. Hal ini disampaikan Wagub Josef Nae Soi saat pengukuhan pengurus KONI Kabupaten Kupang di aula Kantor Bupati Kupang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Tapehen

POS-KUPANG.COM, OELAMASI - Ketua Umum Kominte Olahraga Nasional atau Ketua KONI NTT Josef Nae Soi sekaligus Wakil Gubernur NTT memperjuangkan Kupang sebagai lokasi pembukaan PON 2028.

Menurut Ketua KONI NTT, Josef Nae Soi, dirinya meminta agar pembukaan PPON 2028 bisa dilaksanakan di Kupang dan penutupan dilaksanakan di NTB.

PON 2028 nantinya akan dilaksanakan di dua provinsi yaitu, NTB dan NTT.

Hal ini disampaikan Ketua KONI NTT Josef Nae Soi saat pengukuhan pengurus KONI Kabupaten Kupang, Selasa 27 September 2022.

"Kita sama-sama dengan NTB jadinkita minta supaya kita yang pembukaan nanti penutupan bagian mereka," ujar Wagub Nae Soi.

Kepada pengurus baru KONI Kabupaten Kupang yang diketuai oleh Bupati Kupang Korinus Masneno, Wagub NTT berpesan untuk tidak menyia-nyaikan kesempatan.

Baca juga: Sekretaris KONI NTT Sebut Porprov NTT VIII Ditunda

"saya kira kita tidak boleh sia-siakan apalagi Kabupaten Kupang nanti dibangun salah satu venue yang kita persiapkan jadi kita akan lihat dan kemarin dari KONI pusat sudah melihat lahan yang ada," ungkap Wagub.

Dia menambahkan beberapa waktu kedepan bersama para bupati dan walikota se NTT akan menghadap Presiden umtuk membicarakan hal tersebut.

Lanjutnya, perjuangan menjadi tuan rumah tidak gampang, karena NTT dan NTB bersaing dengan provinsi-provinsi maju.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Gandeng KONI Beri Perlindungan Atlet

Namun karena tekad dan dukungan masyarakat NTT, teman-teman dari provinsi tersebut mundur secara teratur serta beri dukungan untuk NTT dan NTB menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON ke 28.

"Kalau tidak sekarang kapan lagi, jangan berhenti berjuang, kerja bersama bangun olahraga di Provinsi NTT," tegasnya.

Bupati Kupang Korinus Masneno sekaligus Ketua KONI Kabupaten Kupang berpesan kepada Badan Pengurus berkewajiban membangun watak dari para atlet.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah PON XXII 2028, KONI NTT Siap Fokus Dua Agenda

Kabupaten Kupang sudah mempunyai sport centre yaitu gor di Desa Oeltua, Kecamatan Kupang Tengah. Gor ini adalah investasi.

"Kita harus melakukan segala persiapan baik dalam bentuk pendampingan atlet kita, saya mau kita kirimkan atlet-atlet Kabupaten Kupang pada PON ke 21, yang akan dilakukan di Medan dan Aceh di 2024," ungkap Bupati.

Dirinya juga ingin agar persiapan fasilitas untuk mensukseskan pelaksanaan PON ke 28 Tahun 2028 dimana provinsi NTT dan NTB akan menjadi tuan rumah.

Dirinya yakin olahraga bukan saja sebagai unjuk prestasi tetapi sudah menjadi gaya hidup dan merupakan industri untuk mencapai kesejahteraan rakyat. (cr9)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved