PON XXII 2028

Jadi Tuan Rumah PON XXII 2028, KONI NTT Siap Fokus Dua Agenda

Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah resmi menjadi tuan rumah PON XXII 2028.

Editor: Edi Hayong
HO-POS-KUPANG.COM
MUSORNASLUB - Penyelenggaraan Musornaslub KONI se-Indonesia di Jakarta. Pada kesempatan ini forum memutuskan Nusa Tenggara menjadi tempat penyelengaraan iven PON yang diselenggarakan empat tahun sekali itu 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG- Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah resmi menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional atau PON XXII 2028

Keputusan itu disampaikan saat Musornaslub KONI se-Indonesia 12-13 September 2022 di Jakarta.

Forum memutuskan Nusa Tenggara menjadi tempat penyelengaraan iven empat tahunan itu. 

Hal ini diungkapkan Ketua KONI NTT Josef Nae Soi, ketika dihubungi berkenaan dengan keputusan Musornaslub KONI se-Indonesia itu.

Ia mengaku bersyukur karena perjuangan panjang itu kini mendapat balasan yang setimpal.

Josef melakukan safari ke para ketua KONI di seluruh Indonesia untuk meminta dukungan terkait dengan kesediaan Nusa Tenggara menjadi tuan rumah PON. 

Baca juga: BREAKING NEWS : NTT dan NTB Tuan Rumah PON XXII 2028

"Untuk mendapat menjadi tuan rumah itu bukan pekerjaan mudah. Itu saya kampanye keliling Indonesia dan seluruh Gubernur seluruh Indonesia, saya kampanye. Kemudian hari ini buahnya kita sudah dapat bahwa NTT dan NTB menjadi tuan rumah PON 2028," katanya dalam sambungan telepon, Selasa 13 September 2022. 

Setelah mendapat kepercayaan ini, Josef mengaku, akan melakukan rapat KONI dan induk organisasi olahraga yang di NTT guna mempersiapkan para atlet.

Baginya, PON XXII 2028 harus sukses prestasi dan penyelenggaraan. "Itu yang akan saya lakukan sebagai Ketua KONI nanti," sebut dia. 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved