Berita NTT

BPD HIPMI NTT Siap Hadirkan HIPMI Corner

HIPMI NTT siap berkerjasama dan berkolaborasi dengan DPMPTSP NTT untuk menghadirkan HIPMI Corner.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO/Dokumentasi 
DISKUSI - Bendahara Umum BPD HIPMI NTT, Restu Herdani B. Dupe dalam forum diskusi bersama DPMPTSP Provinsi NTT, Kamis, 22 September 2022 lalu  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - BPD HIPMI NTT atau Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda, NTT siap bekerjasama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau DPMPTSP NTT dalam menghadirkan HIPMI Corner.

Kerja sama BPD HIPMI NTT dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau DPMPTSP NTT, untuk kemudahan pengurusan Nomor Induk Berusaha atau NIB bagi para pelaku  Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM

Hal ini disampaikan Ketua Umum BPD HIPMI NTT, M. Ikhsan Darwis melalui Bendahara Umum BPD HIPMI NTT, Restu Herdani B. Dupe dalam sesi dialog bersama DPMPTSP Provinsi NTT pada Rakerda BPD HIPMI NTT yang berlangsung di Hotel Aston Kupang 22 September 2022 lalu.

Baca juga: Pemerintah Butuh HIPMI Lahirkan dan Bina  Pengusaha Baru

Menurut Restu, HIPMI NTT siap berkerjasama dan berkolaborasi dengan DPMPTSP NTT untuk menghadirkan HIPMI Corner.

“Pada kesempatan ini saya tidak akan mengajukan pertanyaan, tapi saya ingin agar forum ini tidak hanya sekedar forum diskusi tetapi forum ini harus menghasilkan sesuatu yang konkrit bagi para pelaku usaha," kata Restu Dupe.

Dijelaskan, HIPMI NTT ingin menawarkan kerja sama dengan DPMPTSP NTT dengan tujuan agar dapat memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha.

"Kerja sama itu bertujuan agar beri kemudahan bagi pelaku usaha dalam mengurus NIB. Kami BPD HIPMI NTT siap menyediakan tempat bagi DPMPTSP di sekretariat kami yang berlokasi di kelurahan TDM untuk dibuka layanan kepengurusan NIB," katanya.

Dikatakan, saat ini layanan kepengurusan NIB berbasis online, sementara tidak semua pelaku usaha UMKM fasih dalam penggunaan teknologi sehingga sedikit menyulitkan bagi mereka untuk mengurus NIB. 

Baca juga: BPC HIPMI Kota Kupang Beri Dukungan Moril kepada Ketua Umum Mardani Maming 

"Karena itu, dalam pengurusan NIB bagi pelaku usaha yang awam terhadap teknologi harus dipandu," ujarnya.

Sementara itu, pada Rabu 21 September 2022 lalu, BPD HIPMI NTT telah meresmikan sekretariatnya yang baru, berlokasi di Jln. Frans Lebu Raya, Kelurahan Tuak Daun Merah Kota Kupang.

Peresmian tersebut dihadiri langsung oleh Sekretaris Jenderal BPP HIPMI, Bagas Adhadirga dan Ketua Bidang 2 BPP HIPMI, Dr. Anggawira beserta sejumlah rombongan dari BPP HIPMI. Turut hadir para senior, mantan Ketua Umum BPD HIPMI NTT sebelumnya.

Dalam sambutannya, Ketua Umum BPD HIPMI NTT M. Ikhsan Darwis menyampaikan kehadiran sekretariat ini adalah sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai Ketua Umum untuk menyediakan sekretariat yang memadai.

“Saya harapkan sekretariat ini selain bermanfaat untuk operasional BPD HIPMI NTT ke depan, juga dapat digunakan sebagai tempat pelatihan / pameran produk UMKM asli NTT yang sudah kami siapkan tempatnya.” kata Ikhsan Darwis Sekretaris Umum BPD HIPMI NTT, Wilson Liyanto menjelaskan bahwa gedung Sekretariat BPD HIPMI NTT ini terdiri dari 3 lantai. 

“Lantai 1 diperuntukan bagi cafe / coffee shop HIPMI yang akan memberdayakan anak-anak muda potensial NTT, juga di lantai 1 ini disediakan spot bagi produk-produk UMKM asli NTT. Sementara lantai 2 digunakan untuk ruangan operasional Sekretariat & lantai 3 adalah ruang rapat / tempat pelatihan kewirausahaan," kata Wilson.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved