Berita NTT

Pembina Forum Solidaritas Mahasiswa Asal Belu, Johanis Mau: Fosmab Ada Dimana-mana

Fosmab ada dimana-mana tetapi jangan kemana mana, berkaitan dengan dengan pesta demokrasi yang akan digelar 2024 mendatang

Penulis: Rosalina Woso | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ROSALINA WOSO
TIUP LILIN - Dewan pembina, Johanis Mau, Wakil Orangtua, Simpli Taek, Ketua Fosmab, Eusebius Sulun, Alumni Fosmab, Marius Loe Mela serta OKP (PMKRI) meniup lilin bersama menandai Hari Ulang Tahun Fosmab ke 36, di aula BKKBN NTT, Jumat, 23 September 2022. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Ketua Pembina Forum Solidaritas Mahasiswa Asal Belu atau Fosmab, Johanis Mau, S.Sos, MM menegaskan, Fosmab ada dimana-mana tetapi jangan kemana mana.

Penegasan Pembina Forum Solidaritas Mahasiswa Asal Belu atau Fosmab, Johanis Mau, S.Sos, MM, disampaikan saat menghadiri Dies Natalis ke-36, Forum Solidaritas Asal Belu atau Fosmab, di aula Kantor BKKBN NTT, Jumat, 23 September 2022

Penegasan Ketua Pembina Fosmab, Johanis Mau, Fosmab ada dimana-mana tetapi jangan kemana mana yakni berkaitan dengan dengan pesta demokrasi yang akan digelar 2024 mendatang.

Baca juga: 31 Anggota Forum Solidaritas Mahasiswa Belu Fosmab Ikut LKTD Secara Virtual, Ini Tujuannya

FOTO BERSAMA - Foto bersama pembina dan pengurus Fosmab, di aula BKKBN NTT, Jumat, 23 September 2022
FOTO BERSAMA - Foto bersama pembina dan pengurus Fosmab, di aula BKKBN NTT, Jumat, 23 September 2022 (POS-KUPANG.COM/ROSALINA WOSO)

Menurut pembina Fosmab, Johanis Mau yang kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kopnakertrans NTT itu, saat Fosmad berjuang untuk kepentingan masyarakat Belu, Fosmab harus bersatu.

Bersatu yang dimaksudkan Pembina Fosmab, Johanis Mau yakni mendukung sepenuhnya alumni Fosmab yang akan tampil dalam Pileg maupun Pilkada mendatang. 

Pada Momentum Dies Natalis Fosmab ke 36, Jumat, 23 September 2022, menjadi momentum refleksi.

Refleksi akan kehadiran Fosmab sebagai salah satu organisasi pembinaan dan pengkaderan generasi muda (Mahasiswa Belu) telah dirasakan manfaatnya baik secara pribadi maupun masyarakat.

Kehadiran Fosmab, lanjut Johanis, dapat dilihat dari peran masing-masing Alumni yg kini telah mengabdi di mana-mana, baik peran di Birokrasi Pemerintahan, Pengacara, Pers , dll.

Baca juga: Fosmab Adakan RUA, Simpli Taek : Siapapun yang Terpilih Pasti Ada Dinamikanya

Ketua Dewan Pembina Fosmab, Johanis Mau, S.Sos, MM
Ketua Dewan Pembina Fosmab, Johanis Mau, S.Sos, MM (POS-KUPANG.COM/ROSALINA WOSO)

Johanis beterima kasih kepada kepada Ketua Fosmab bersama pengurus dan panitia yang telah bekerja keras mempersiapkan perayaan Dies Natalis Fosmab ke-36

Perayaan syukur Dies Natalis-36 Fosmab, Johanis mengajak Fosmab berkomitmen melakukan  inovasi-inovasi utk kemajuan Fosmab ke depan.

Komitmen, lanjut Johanis, baik dalam bentuk materi pembinaan anggota yang mengaraj kepada wirausaha bagi anggota maupun alumni. Seperti pembentukan Koperasi Fosmab, pelatihan yang terkait Digitalisasi serta iuran alumni yang mendukung proses pembinaan Fosmab.

Menurut Johanis, Zoom Meeting yang dilakukan pengurus Fosmab yang menyatukan Alumni merupakan langkah positif untuk menyatukan perjuangan.

Baca juga: Ketua DPC Gerindra Malaka Resmi Mendaftar jadi Caleg DPRD NTT

FOTO BERSAMA - Foto Bersama pengurus dan panitia Fosmab
FOTO BERSAMA - Foto Bersama pengurus dan panitia Fosmab (POS-KUPANG.COM/ROSALINA WOSO)

"Kakak Anton Suri, selaku pendiri dan Ketua Fosmab mengingatkan kita semua bahwa Fosmab telah miliki ribuan alumni telah mengabdi dimana-mana. Itu adalah potensi dan kekuatan kita berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat Belu dan NTT," ujar Johanis yang mengutip pesan senior Anton Suri saat zoom, Kamis, 22 September 2022.

MAI ITA HAMUTUK NEON NO BERAN HODI HA DIA EMA NO RAI BELU artinya mari kita satukan hati, pikiran dan kekuatan untuk membangun masyarakat dan tanah belu.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved