Fosmab Adakan RUA, Simpli Taek : Siapapun yang Terpilih Pasti Ada Dinamikanya

Organisasi mahasiswa asal Kabupaten Belu, Forum Solidaritas Mahasiswa Belu ( Fosmab) menyelenggarakan kegiatan RUA

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI
Pose bersama Ketua Umum dan Jajarannya dengan perwakilan OKP lain 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Organisasi mahasiswa asal Kabupaten Belu, Forum Solidaritas Mahasiswa Belu ( Fosmab) menyelenggarakan kegiatan Rapat Umum Anggota ( RUA) pada Sabtu (07/11/2020).

Kegiatan tersebut dilangsungkan di Aula BKKBN NTT dan dihadiri oleh salah satu Dewan Penasehat, Simplisius Tae, Presidium Gerakan Masyarakat (Germas) PMKRI Cabang Kupang, Rino Sola, perwakilan dari beberapa Organisasi Kelompok Partisan (OKP) seperti Himpunan Mahasiswa Lamaknen Selatan (HIMLAS), Himpunan Mahasiswa Tasifeto Barat (HIMTAB), Himpunan Mahasiswa Lasiolat (HIPMALA) Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Insana (IMAPPI) serta para senior dan alumni.

Baca juga: PLN Gelar Pelatihan Pengolahan Frozen Food

Dalam kesempatan tersebut Simpli Taek selaku Dewan Penasehat mengatakan, siapapun yang terpilih dalam RUA, pasti ada dinamikanya.

"Dinamika pasti berkembang. Apakah dalam pemilihan bupati nanti yang dipilih apakah hanya yang pro Prabowo saja atau Jokowi saja? Kan tidak. Maka dari ruangan ini anda mendapat mandat dari ratusan orang anggota yang hadir dan itu tanggung jawabnya besar" kata Simpli.

Baca juga: Peduli Olahraga Badminton di NTT, PB Reformasi Minta Dukungan Pemerintah

"Hari ini anda akan memilih pemimpin anda. Pemimpin yang terpilih nanti anda bukan siapa - siapa. Pertama anda baru belajar juga, tapi anda juga mengajak teman - teman anda untuk belajar menjadi pemimpin" lanjutnya.

Simpli juga mengharapkan agar para pemimpin yang terlahir dan berproses saat ini bisa memimpin dan merangkul semua anggota dengan baik.

Presidium Germas PMKRI Cabang Kupang, Rino Sola, dalam sambutannya mengatakan, melihat situasi bangsa selama ini yang banyak ketimpangan, untuk membuat sebuah gerakan, PMKRI tidak bisa berjalan sendiri.

"Kita harus bisa merapatkan barisan dengan teman - teman OKP entah itu Cipayung atau lokal ya cara pendekatannya dengan cara kita sowan ke setiap sekretariat atau setiap kegiatan kita hadiri, guna saling share dan bertukar pikiran" ujar Rino.

Dia juga menyampaikan bahwa ini juga merupakan ruang persaudaraan.

"Percuma kita mengumandangkan nama - nama besar tetapi tidak ada legitimasi dari teman - teman lainnya. Apalagi PMKRI itu organisasi nasional, menurut saya peranan penting itu ada di OKP - OKP lokal" kata Rino.

Berkaitan dengan RUA Fosmab kali ini Rino berharap, eksistensi dan kejayaan Fosmab bisa terulang kembali.

"Kita tahu kalau dulu, yang melahirkan kader - kader besar itu ya di Belu di Fosmab karena kita lihat saja dengan kegiatan - kegiatan besar. Jangan jauh - jauh, macam Fosmab Cup itu kan kegiatan besar dan itu sudah lama, juga didaftarkan di PSSI Kota Kupang sehingga menjadi agenda wajib setiap tahun. Dengan begitu kita tahu bahwa organisasi ini memang besar" ungkap pemuda asal Ngada ini.

Rino juga tak memungkiri ada dinamika dalam berorganisasi sehingga terkadang membuat para anggota saling menjauh.

Karena itu dia berharap, ketua terpilih nanti bisa merekomendasikan segala kepentingan, dalam artian yang berproses didalam ruang di Fosmab bukan hanya salah satu rumpun suku terbesar saja tetapi bagaimana kata "Belu" itu sendiri digunakan dengan tiga rumpun suku besar yang tergabung dalam Fosmab.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved