Berita Manggarai Timur

Pelajar SMA Negeri 8 Poco Ranaka Manggarai Timur Gelar Lomba Kuis Kitab Suci, Mazmur Hingga Katekese

Berbagai kegiatan pelajar SMA Negeri 8 Poco Ranaka  yakni  lomba kuis Kitab Suci, mazmur, lektor dan lektris, katekese. 

Penulis: Robert Ropo | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
KATEKESE- Para siswa-siswi SMAN 8 Poco Ranaka sedang mengikuti katekese, Sabtu 24 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG - Pelajar SMA Negeri 8 Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, menggelar aneka lomba yakni lomba Kuis Kitab Suci, Mazmur Hingga Katekese.

Aneka lomba yang diikuti pelajar SMA Negeri 8 Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur, untuk menyambut bulan Kitab Suci Nasional Tahun 2022.

Pelaksanaan aneka lomba yang dihadiri pelajar SMA Negeri 8 Poco Ranaka, dipusatkan di Desa Poco Lia, Kecamatan Lamba Leda Selatan, Kabupaten Manggarai Timur dari tanggal 23-24 September 2022.

Baca juga: Rumah Warga Satar Punda Manggarai Timur Terbakar Total Kerugian Rp 75 Juta 

Berbagai kegiatan pelajar SMA Negeri 8 Poco Ranaka  yakni  lomba kuis Kitab Suci, mazmur, lektor dan lektris, katekese. 

Kegiatan tersebut didampingi dua orang Frater yakni Fr Hironimus Galut dan Fr Gregorius Tombo sebagai pemateri dan tim juri. 

Selain itu, juga ada kegiatan misa (ibadah) bersama yang dipimpin langsung oleh pastor Paroki Tanggar, Romo Yohanes Tala yang berlangsung, Sabtu 24 September 2024.

Hadir dalam misa ini, Kepala SMAN 8 Poco Ranaka, Hendrikus Jemi, S.Pd, Ketua Komite Fransiskus Maksi, para guru, pegawai dan siswa-siswi di sekolah itu. 

Kepala SMA Negeri 8 Poco Ranaka, Hendrikus Jemi, S.Pd, kepada POS-KUPANG.COM, mengatakan, dalam rangka menyambut Bulan Kitab Suci Nasional tahun 2022, pihaknya menyelenggarakan sejumlah kegiatan berupa lomba.

Baca juga: Belum Paham Dengan Mobil Listrik, Warga di Manggarai Timur Minta Pemerintah Sosialisasikan

Lomba tersebut yakni kuis kitab suci, mazmur, lektor lektris dan katekese yang diikuti oleh para siswa-siswi. Untuk kegiatan katekese dengan menghadirkan dua orang frater sebagai pemateri dan juri. 

Selain itu juga ada pementasan seni suara, seni tari dan berbagai kegiatan lainya. Dan juga misa (ibadah) bersama yang diikuti oleh para guru, pegawai dan para siswa-siswi, serta komite sekolah. 

Jemi menerangkan, kegiatan itu diselenggarakan selain untuk mengisi Bulan Kitab Suci Nasional, juga ingin menguatkan sejumlah kompetensi yang ingin ditujukan kepada para siswa-siswi yakni kecerdasan intelektual, emosional, dan kecerdasan spiritual. 

"Karena kami yakin adanya keseimbangan dari ketiga kecerdasan ini, maka anak-anak kami dapat menciptakan karakter yang unggul seperti yang diharapkan bersama," ujarnya. 

Selain itu, kata Jemi, SMA Negeri 8 Poco Ranaka juga merupakan salah satu sekolah penggerak pada tahun 2022 dimana dalam program ini ada profil pelajar Pancasila. Dan dalam profil pelajar Pancasila ini ada enam dimensi yang ditekankan. 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved