Berita Manggarai Timur

Rumah Warga Satar Punda Manggarai Timur Terbakar Total Kerugian Rp 75 Juta 

Subin juga mengatakan, dugaan kebakaran rumah milik korban bersumber dari kosleting listrik sebab sumber api dari Konsleting listrik

Penulis: Robert Ropo | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-BPBD MATIM
TINGGAL PUING- Rumah milik Finsensius Salis yang terbakar kini tinggal puing. Akibat dari kebakaran itu, Finsensius mengalami kerugian sekitar Rp 75.000.000. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG- Rumah milik Finsensius Salis di Serise Desa Satar Punda, Kecamatan Lamba Leda Utara, Manggarai Timur hangus terbakar api, Jumat 9 September 2022 sekitar pukul 02.00 Wita dini hari lalu.

Akibat dari kebakaran itu, Finsensius mengalami kerugian sekitar Rp 75.000.000.

Berdasarkan laporan resmi Kepala Desa Satar Punda, Fransisko Edwin Budiman S.Pd, kepada Bupati Manggarai Timur yang diberikan oleh Camat Lamba Leda Utara Agus Supratman kepada Pos Kupang Rabu 21 September 2022, menjelaskan, rumah milik korban Finsensius yang terbakar itu semi permanen berlantai keramik. 

Adapun isi rumah yang ikut terbakar berupa meteran listrik 900 Watt 1 buah, kursi plastik 2 lusin, meja 3, lemari pakaian 2, tenpat tidur 3 buah, rak piring besi 1, mesin motor laut 1, piring 4 lusin, gelas 4 lusin, periuk 4, kuali 2, termos 2, kasur 6, tikar 2, viting dan lampu dengan total kerugian Rp 75 juta rupiah. 

Dijelaskan Kepala BPBD Manggarai Timur Petrus Subin mengatakan, pihaknya masih proses untuk memberikan bantuan. 

Baca juga: Rumah Terbakar di Borong, Saksi Mata Lihat Api Muncul Dari Kabel Listrik

Subin juga mengatakan, dugaan kebakaran rumah milik korban bersumber dari kosleting listrik sebab sumber api dari Konsleting listrik.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa. 

Subin juga menerangkan, berdasarkan keterangan yang diterima dari penduduk sekitar, bahwa sekitar pukul 02.35 Wita sumber api terlihat dari instalasi listrik yang berada di dalam rumah yang menyambar satu unit mesin alkon (bensin), sehingga api langsung menyambar ke seluruh bagian rumah tersebut.

Beruntung dalam kejadian ini pemilik rumah sedang berada di desa lain untuk mengunjungi keluarga yang sakit, sehingga tidak ada korban jiwa dalan kejadian ini. (rob) 

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved