Berita Manggarai Timur

Tembok Penahan Abrasi Sungai Wae Reca Borong  Manggarai Timur Ambruk, Warga Minta Diperbaiki

Tembok penahan bantaran sungai di muara Sungai Wae Reca, di Kelurahan Ranaloba, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur sudah mulai ambruk. 

Penulis: Robert Ropo | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
AMBRUK - Tembok penahan abrasi sungai ambruk.  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG -Tembok penahan bantaran sungai di muara Sungai Wae Reca, di Kelurahan Ranaloba, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur sudah mulai ambruk. 

Pantauan.COM, Minggu 18 September 2022, terlihat jebolnya tembok/turap itu dengan panjang sekitar 10 meter. Material berserakan di lokasi. 

Akibat jebolnya tembok itu, terlihat tanah-tanah juga ikut amblas. Kondisi ini berpotensi merusak badan jalan Borong-Watu Ipu, sebab jarak dari titik tanah amblas ke badan jalan hanya sekitar 2 meter saja. 

Terkait dengan kerusakan ini warga pengguna jalan meminta kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait untuk bisa membangun tembok penahan atau bronjong untuk menghalau abrasi sungai. 

"Harapanya kepada pemerintah untuk bisa perbaiki dengan bangun tembok atau bronjong untuk menahan abrasi sungai ini agar tidak sampai merusak badan jalan. Memang ambruknya tembok penahan ini sudah lama, sehingga semestinya segera diperbaiki," Ujar Arman Jalu. 

John Jelalu, warga lainya juga menyampaikan hal yang sama. John juga menambahkan bukan hanya diperbaiki pada titik yang rusak, namun sepanjang bantaran sungai tepatnya di muara perlu dibangun bronjong atau tembok penahan abrasi. (rob) 

WAE RECA abrasi OK
AMBRUK - Tembok penahan abrasi sungai ambruk. 
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved