Unwira Kupang

Unwira Kupang Sebagai Cahaya Dilorong Pendidikan di NTT

Unwira juga turut membawa cayaha untuk mencerdaskan masyarakat NTT sekaligus menjadi kompititor dalam memajukan pendidikan di NTT.

Penulis: Ray Rebon | Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/ISTIMEWA
Dr. Marsel Robot, M.Si  pengamat pendidikan dari Universitas Nusa Cendana (Undana).  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang menjadi salah satu Universitas yang membawa cahaya di lorong-lorong pendidikan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Unwira juga turut membawa cayaha untuk mencerdaskan masyarakat NTT sekaligus menjadi kompititor dalam memajukan pendidikan di NTT.

Hal ini diungkapkan Dr. Marsel Robot, M.Si  pengamat pendidikan dari Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang kepada Pos-Kupang.Com, Jumat 23 September 2022.

Baca juga: Meresapi Makna Tema Pancawindu Unwira “Tangguh, Unggul, dan Memerdekakan”

"Sudah telalu banyak alumni-alumni terbaik Unwira Kupang yang telah bekerja dan mengabdi di NTT maupun diluar NTT sekaligus memberikan yang terbaik untuk memajukan NTT kedepan,"  katanya

Diusia yang tak terbilang muda itu, ia mengakui jika Unwira Kupang telah memberikan pelayanan yang semakin baik, sehingga Unwira menjadi salah satu Universitas yang dipercaya oleh masyarakat untuk menjamin sekaligus meningkatkan mutu pendidikan bagi masyarakat di NTT.

"Sejauh ini saya lihat pelayanan Unwira semakin baik, dan masyarakat telah percaya dengan hal itu, sehingga setiap tahun mahasiswa baru selalu bertambah," ujarnya.

Baca juga: Unwira Kupang Terapkan Dua Kurikulum Bagi Mahasiswa

"Kalau dulu, masyarakat atau mahasiswa baru jadikan Undana sebagai pilihan pertama, tapi sekarang banyak masyarakat yang sudah paham akan kualitas dan memilih Unwira sebagai pilihan pertama. Ini merupakan salah satu kemajuan Unwira yang luar biasa," tambahnya

Ia mengakui Unwira Kupang merupakan salah satu Universitas yang cendrung  membaca fenomena zaman, dengan menghadirkan jurusan-jurusan atau Prodi yang adaptif dengan keadaan, salah satunya jurusan Sendratasik yang tidak dipunya Universitas lain.

"Saya berpikir Unwira Kupang sedang berdandan demikian baik sehingga menjadi obor sekaligus cahaya bagi masyarakat NTT," imbuhnya.

Baca juga: Unwira Kupang Gelar Lomba Cipta Menu Pangan Lokal, Pagelaran Budaya dan Jai Formasi 40 

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved