Berita Sumba Timur

Dalam Sepekan, Covid 19 di Sumba Timur Bertahan Satu Kasus 

Kondisi tersebut terjadi setelah sempat landai dan tanpa kasus lebih dari sepekan. Kasus yang muncul pada Minggu itu terdapat di Kecamatan Kambera. 

Penulis: Ryan Nong | Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha  

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Kasus positif Coronavirus atau Covid 19 di Kabupaten Sumba Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur bertahan satu kasus dalam sepekan terakhir. 

Tidak ada kasus positif Covid-19 baru sejak muncul satu kasus pada Minggu, 18 September 2022 lalu. 

Kondisi tersebut terjadi setelah sempat landai dan tanpa kasus lebih dari sepekan. Kasus yang muncul pada Minggu itu terdapat di Kecamatan Kambera. 

Baca juga: Pemilu 2024, Bawaslu Sumba Timur Buka Pendaftaran calon Anggota Panitia Panwascam

Pada pemeriksaan sampel yang berlangsung Kamis 22 September, tidak ditemukan kasus baru. Pemeriksaan terhadap 7 sampel rapid antigen semuanya dinyatakan negatif. Sementara itu, tidak ada sampel PCR atau TCM yang diperiksa pada hari tersebut. 

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha mengatakan, dengan bertahan satu kasus maka akumulasi kasus positif di Kabupaten Sumba Timur hingga Jumat tetap berada pada angka 7.622 kasus. Dari total angka tersebut, sebanyak 7.485 pasien dinyatakan sembuh sementara 136 orang lainnya meninggal dunia.  

Baca juga: Camat Pahunga Lodu Dukung Program Layanan Samsat Keliling Sumba Timur, Ini Tujuannya

Angka positif rate Kabupaten Sumba Timur menjadi 8,97 persen sementara angka kesembuhan mencapai 98,20 persen. Selain itu, angka kematian bertahan 1,79 persen. 

 

Pemerintah Kabupaten Sumba Timur terus menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap peningkatan kasus baru. Masyarakat diminta untuk tetap menaati protokol kesehatan terutama di lokasi publik. 

Pemerintah juga terus melakukan upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat baik untuk vaksin dosis pertama, dosis kedua maupun booster. (Ian) 

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved