Breaking News:

Berita Sumba Timur

Camat Pahunga Lodu Dukung Program Layanan Samsat Keliling Sumba Timur, Ini Tujuannya

Saat kegiatan pelayanan Samsat Keliling (Samling) di Kantor Camat Pahunga Lodu, Tandening Desa Kaliuda, Mangu Yada menyebut bahwa pendekatan pelayanan

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
UPT - Camat Pahunga Lodu, Yakub Mangu Yada, S.PT bersama Kepala UPT. Pendapatan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Wilayah Sumba Timur, Oktavianus Mare, SS dan Tim Samling pada Senin, 19 September 2022. 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM, WAINGAPU - Camat Pahunga Lodu, Yakub Mangu Yada, S.PT menyampaikan apresiasi terhadap pendekatan pelayanan yang dilakukan oleh UPT. Penda NTT Wilayah Kabupaten Sumba Timur. 

Selain apresiasi, Mangu Yada juga mendukung program yang dilaksanakan untuk mendekatkan langsung pelayanan kepada masyarakat, khususnya kepada pemilik kendaraan bermotor di wilayah tersebut. 

Saat kegiatan pelayanan Samsat Keliling (Samling) di Kantor Camat Pahunga Lodu, Tandening Desa Kaliuda, Mangu Yada menyebut bahwa pendekatan pelayanan yang diberikan memberikan kemudahan sekaligus mengurangi beban masyarakat dari sisi waktu dan tenaga. 

Hal tersebut mengingat jarak dari dan ke Kantor Samsat Sumba Timur cukup jauh yakni kurang lebih 100 Km dengan waktu tempuh kurang  lebih 2,5 Jam.

Dalam kegiatan yang dihadiri Kepala UPT Pendapatan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Wilayah Sumba Timur, Oktavianus Mare, SS dan Tim Samling pada Senin, 19 September 2022, Mangu Yada berharap kegiatan tersebut tetap dan terus dilakukan di seluruh Kecamatan se - Kabupaten Sumba Timur.

Hal tersebut sebagai upaya mendekatkan pelayanan dan kemudahan sekaligus memastikan informasi kepada masyarakat tentang jumlah pajak yang akan dibayar dan juga informasi status kendaraan yang dimiliki.

Kepala UPT Pendapatan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Wilayah Kabupaten Sumba Timur, Oktavianus Mare, SS menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan. 

Ia berharap dukungan yang sama dari semua camat di Kabupaten Sumba Timur, para Lurah/Kepala Desa, para tokoh agama, tokoh masyarakat serta pemilik kendaraan bermotor, sehingga dengan semakin sadar dan taat masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor. 

Ia menyebut, hal itu akan berdampak pada besarnya alokasi dana bagi hasil pajak dari Pemerintah Provinsi kepada Pemerintah Kabupaten Sumba Timur untuk kegiatan pembangunan, kesejahteraan dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat. 

"Ini harus dilakukan guna mewujudkan Sumba Timur yang maju, NTT Bangkit, NTT Sejahtera," tutupnya.

Pada kesempatan itu, Camat Pahunga Lodu Yakub Mangu Yada langsung melunasi semua Kendaraan Dinas Pemkab Sumba Timur yang ada di kecamatan. (Ian) 

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

samsat keliling sumtim
UPT - Camat Pahunga Lodu, Yakub Mangu Yada, S.PT bersama Kepala UPT. Pendapatan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur Wilayah Sumba Timur, Oktavianus Mare, SS dan Tim Samling pada Senin, 19 September 2022.
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved