Berita Manggarai Timur

Bupati Manggarai Timur Agas Andreas Temukan Kendala Internet Lelet Saat Pantau ANBK di Kota Komba

Peninjauan tersebut dilakukan Bupati Manggarai Timur di sejumlah SMP di Kecamatan Kota Komba, yakni SMPN 2 Kota Komba, SMPN 9 Kota Komba Nanga Rawa

Penulis: Robert Ropo | Editor: Eflin Rote
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
PANTAU - Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, sedang memantau pelaksanaan ANBK, Selasa 20 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG - Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas meninjau Assesment Nasional Berbasis Komputer atau ANBK untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Komba.

Peninjauan tersebut dilakukan Bupati Manggarai Timur di sejumlah SMP di Kecamatan Kota Komba, yakni SMPN 2 Kota Komba, SMPN 9 Kota Komba Nanga Rawa, SMP 11 Kota Komba dan SMPK Rosa Mistika Wae Rana, Selasa 20 September 2022.

Meski terkendala internet, Bupati Manggarai Timur Agas Andreas memberikan semangat kepada para peserta dan guru-guru pendamping.

Baca juga: Drainase Buruk, Banjir Genangi Jalan Negara di Kota Borong, Manggarai Timur

"Kendala signal jangan sampai membuat kalian putus asa ya. Selalu ada hal baik yang terjadi dibalik banyak kesulitan yang mungkin kita hadapi sekarang. Yang penting niat dan tekad untuk menyelesaikan Pendidikan," Ungkapnya. 

"Terima kasih juga untuk para guru yang setia mendampingi anak-anak, walaupun harus agak bersabar untuk hadapi signal yang tidak maksimal dan bahkan harus jalan jauh untuk mencari signal,"sambungnya.

Pelaksanaan ANBK berlangsung aman dan tertib. Kendala yang dihadapi selama pelaksanaan ANBK adalah signal internet yang tidak stabil sehingga siswa beberapa kali harus mengulang sesi yang sedang dikerjakan.

Baca juga: Tembok Penahan Abrasi Sungai Wae Reca Borong  Manggarai Timur Ambruk, Warga Minta Diperbaiki

SMPN 9 Kota Komba yang terletak di Nanga Rawa terpaksa harus melaksanakan ANBK menumpang di lingkungan Seminari Kisol karena tidak ada signal internet di Nanga Rawa.

Assesment Nasional Berbasis Komputer atau ANBK untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilaksanakan serentak secara Nasional pada 19 sampai 22 September 2022. 

ANBK merupakan program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kemendikbud dan Ristek RI untuk meningkatkan mutu Pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran diseluruh satuan pendidikan. (rob) 

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved