Berita Nasional

Nasib Ferdy Sambo Telah Berakhir, Keputusan Komisi Etik Polri Sudah Final dan Mengikat, Simak Ini

Nasib mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo di lingkaran kepolisian, kemungkinan besar berakhir hari ini, Senin 19 September 2022.

Editor: Frans Krowin
POS-KUPANG.COM
UNGKAP FAKTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap fakta tentang Bharada E yang mau mengubah keterangannya tentang kasus pembunuhan Brigadir J yang direncanakan Irjen Ferdy Sambo. 

POS-KUPANG.COM - Nasib mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo di lingkaran kepolisian, kemungkinan besar berakhir hari ini, Senin 19 September 2022.

Pasalnya, Komisi Kode Etik Kepolisian atau disingkat KKEP sudah memutuskan sidang banding yang diajukan oleh tersangka pembunuhan Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo.

Keputusan KKEP itu bersifat final dan mengikat, sehingga siapa pun termasuk Irjen Ferdy Sambo, tak bisa lagi mengajukan upaya lain untuk meloloskannya diri dari ancama Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) sebagaimana keputusan sebelumnya.

Polri juga memastikan bahwa sidang banding Irjen Ferdy Sambo atas PTDH yang digelar Senin 19 September 2022, sudah final dan mengikat.

Baca juga: IRONIS, Ferdy Sambo Bergaji Kecil Tetapi Rutin Transfer Uang Ratusan Juta ke Pembantu

Hal tersebut diungkapkan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, Senin 19 September 2022. Dia mengatakan bahwa sidang banding itu merupakan adalah upaya hukum terakhir yang ditempuh oleh jenderal bintang dua itu.

“Banding ini sifatnya final dan mengikat. Jadi, tidak ada lagi upaya hukum lain. Ini merupakan upaya hukum terakhir yang dilakukan Ferdy Sambo. Jadi, harus clear dan harus tegas,” tandas Dedi di Gedung TNCC Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin 19 September 2022.

Sidang banding tersebut, lanjut dia, dipastikan akan dituntaskan siang ini, seusai perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Hari ini merupakan komitmen Bapak Kapolri untuk sidang kode etik dan dilanjutkan sidang banding dituntaskan hari ini. Pelaksanaan banding digelar hari ini Insya Allah hasilnya setelah salat Zuhur akan disampaikan dan tuntas hari ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dedi menuturkan bahwa nantinya hasil putusan banding itu bakal ditindaklanjuti oleh As SDM Polri.

Adapun pelengkapan administrasi itu bakal dituntaskan paling lambat 5 hari kerja.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved