Berita Nasional

Ferdy Sambo Segera Dimejahijaukan Pasca Tolak Dipecat dari Polisi, Akankah Permintaannya Dikabulkan?

Kalau tak ada aral melintang, maka minggu depan Komisi Sidang Etik Kepolisian menggelar kembali sidang Ferdy Sambo yang menolak dipecat dari Polri.

Editor: Frans Krowin
Tribunnews.com
DIMEJAHUJAUKAN - Irjen Ferdy Sambo akan segera dimejahijaukan lagi setelah menolak dipecat dari Korps Bhayangkara. Kini jadwal sidangnya sedang diagendakan setelah disahkan oleh Kapolri. 

POS-KUPANG.COM - Setelah Sidang Kode Etik Kepolisian memutuskan untuk memberhentikan tidak dengan hormat Irjen Ferdy Sambo, dalang pembunuhan Brigadir J itu pun menolak putusan tersebut.

Atas penolakan PTDH ( Pemberhentian Tidak Dengan Hormat ) tersebut, mantan Kadiv Propam Polri itu pun melakukan upaya banding.  Kabar terbaru menyebutkan bahwa saat ini, kalau tak ada aral melintang, maka pekan depan Suami Putri Candrawathi itu akan dimejahijaukan.

"Saat ini sedang diagendakan sidang banding pemecatan Irjen Ferdy Sambo. Ya, minggu depan. Jadwalnya akan kami sampaikan kepada rekan-rekan apabila sudah dapat informasi yang pasti. Ini masih disusun dulu," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, Kamis 15 September 2022. "Pak Kapolri sudah sahkan komisi banding itu," ujarnya.

Untuk diketahui, gara-gara tindakan kejamnya membunuh Brigadir J alias Nofryansah Yosua Hutabarat, maka Irjen Ferdy Sambo diproseshukumkan.

Baca juga: TERNYATA Bripka RR dan Brigadir Yosua, Bendahara Keluarga Ferdy Sambo di Magelang dan Jakarta

Lantaran tindakannya itu melanggar kode etik kepolisian, sehingga yang bersangkutan pun dipecat tidak dengan hormat dari Korps Bhayangkara.

Rupanya keputusan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) itu tak diterima baik oleh Irjen Ferdy Sambo.

Selanjutnya ia pun melakukan upaya banding. Dan, untuk sidang upaya banding tersebut, saat ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mengesahkan komisi persidangan yang akan menangani kasus pemberhentian Ferdy Sambo itu.

Ferdy Sambo bakal dipecat atau tidak?
BAKAL DIPECAT? - Mantan Kadiv propam Polri, Irjen Ferdy Sambo akan segera disidangkan lagi setelah upaya banding yang dilakukannya. Saat ini Kapolri telah mengesahkan Komisi Sidang Etik Kepolisian yang akan menyidangkan perkara tersebut. Akankah Ferdy Sambo bakal dipecat?

Ferdy Sambo Tak Mau Dipecat

Untuk diketahui, Ferdy Sambo merupakan dalang dari pembunuhan Brigadir J alias Brigadir Yosua alias Nofryansah Yosua Hutabarat.

Sosok yang telah dianggap sebagai anak sendiri oleh keluarga Ferdy Sambo itu, dihabisi secara kejam di Rumah Dinas Kadiv Propam Polri, di Kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran Jakarta Selatan.

Di rumah dinas itulah Irjen Ferdy Sambo mencoreng citra Polri dengan membunuh secara keji Brigadir J pada Jumat 8 Juli 2022 sekitar pukul 17.00 WIB.

Ternyata bukan hanya Ferdy Sambo yang membunuh Brigadir J. Ia juga memerintahkan Bharada E alias Richard Eliezer Pudihang Lumiu dan Bripka RR untuk menembak korban.

Bahkan Kuat Maruf, asisten rumah tangga Ferdy Sambo dan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi pun disebut-sebut terlibat dalam pembunuhan tersebut.

Baca juga: Tak Takut Hadapi Ferdy Sambo, Kini Bripka RR Siap Bongkar Tindakan Mantan Kadiv Propam Itu

Ferdy Sambo terbukti telah memerintahkan Bharada E untuk menembak Brigadir J. Bahkan Ferdy Sambo pun ikut menembak korban.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved