Berita Belu

Yonif Raider Khusus 744/SYB Resmi Bertugas sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur

Pergantian tersebut ditandai dengan adanya serah terima tugas dan tanggung jawab di daerah perbatasan yang dilakukan di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO-YONIF RK 744/SYB
SERAH TERIMA - Suasana serah terima penugasan prajurit TNI yang akan menjaga perbatasan RI-RDTL. Pada momen ini dilakukan pula penyerahan Memorandum dari Dansatgas Yonif 743/PSY kepada Dansatgas Yonif RK 744/SYB. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Pasukan Yonif Raider Khusus 744/SYB secara resmi mulai bertugas sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur menggantikan TNI Yonif 743/PSY.

Pergantian tersebut ditandai dengan adanya serah terima tugas dan tanggung jawab di daerah perbatasan yang dilakukan di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, Atambua Barat, NTT, Rabu 13 September 2022.

"Iya, benar, kemarin telah dilaksanakan serah terima dari Dansatgas Yonif 743/PSY kepada Saya," kata Letkol Inf Yudhi Yahya S.H selaku Dansatgas Yonif RK 744/SYB, seperti dalam rilisan berita yang dikirim ke Pos Kupang di Kupang, Kamis 15 September 2022.

Serah terima Satuan Tugas tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum Serah Terima dan penyerahan Memorandum tersebut dari Dansatgas Yonif 743/PSY kepada Dansatgas Yonif RK 744/SYB.

Penunjukkan Yonif RK 744/SYB sebagai Satuan Tugas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur didasari oleh adanya Surat Perintah dari Pangdam IX/Udayana selaku Pangkoops berdasarkan Surat Perintah Pangdam IX/Udayana No. Sprin/2137/IX/2022.

Dalam Surat Perintah tersebut Pangdam IX/Udayana menjelaskan bahwa Yonif RK 744/SYB akan melaksanakan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL pada periode September 2022 sampai dengan Juni 2023.

Selanjutnya, Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Sektor Timur tahun 2022 telah resmi digantikan oleh Yonif RK 744/SYB, dengan harapan Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap aman dan terhindar dari segala bentuk ancaman-ancaman yang menimbulkan potensi kerugian Negara Kesatuan Republik Indonesia.(*)

Ikuti Berita POS-KUPANG.COM lainnya di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved