Berita Nasional

Rocky Gerung Kuliti Prabowo Subianto: Kalau Anda Jadi Presiden, Saya Akan Kritik Setelah Dilantik

Rocky Gerung, seorang pengamat politik, melontarkan pernyataan sangat tegas kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Ia akan jadi oposisi.

Penulis: Frans Krowin | Editor: Frans Krowin
Grafis Tribunnews.com/Ananda Bayu S
Rocky Gerung menyatakan akan menjadi oposisi sekalipun Prabowo Subianto jadi presiden gantikan Presiden Jokowi. 

POS-KUPANG.COM - Rocky Gerung, seorang pengamat politik, melontarkan pernyataan sangat tegas kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto

Rocky Gerung menyatakan bahwa dirinya tetap menjadi oposisi terhadap siapa pun yang akan memimpin Indonesia, termasuk Prabowo Subianto yan juga mantan Komandan Kopassus itu.

Pernyataan Rocky Gerung yang menyebutkan bahwa dirinya akan menjadi oposisi pada siapa pun termasuk Prabowo Subianto yang akan memimpin Indonesia nanti, kini viral di media sosial (medsos).

Dihadapan sejumlah kaum muda, Rocky Gerung mengungkapkan bahwa ketika menjelang pemilu, ia telah mengingkatkan Prabowo Subianto yang hendak maju sebagai salah satu Kandidat Presiden.

Baca juga: Anies Baswedan Bongkar Kisah Masa Lalu Saat Prabowo Subianto Mendatanginya, Begini Katanya

Kepada Prabowo Subianto, dia mengatakan bahwa "Saudara Prabowo, kalau Anda terpilih menjadi presiden, saya akan tetap mengeritik Anda, bahkan 12 menit setelah dilantik."

Apa yang disampaikannya itu, kata Rocky Gerung, tetap dilakukan apa pun konsekuensinya. Kritikan itu disampaikan dalam kapasitasnya sebagai oposisi terhadap pemerintah di negeri ini.

CAPRES 2024 - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dalam Rapimnas di Sentul Bogor Jumat 12 Agustus 2022, semua 34 DPD Partai Gerindra dari seluruh Indonesia dengan suara bulat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres 2024.
CAPRES 2024 - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dalam Rapimnas di Sentul Bogor Jumat 12 Agustus 2022, semua 34 DPD Partai Gerindra dari seluruh Indonesia dengan suara bulat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres 2024. (prabowosubianto.info)

Rupanya, pernyataan Rocky Gerung ini mencuat kembali, setelah disampaikannya pada Pilpres periode sebelumnya, yakni 2019 silam.

Saat itu, ungkap Rocky Gerung ia telah menyampaikan kepada Prabowo Subianto tentang sikapnya bila Prabowo terpilih jadi Presiden.

Bahkan 12 menit pasca dilantik dalam jabatan itu, ungkap Rocky Gerung, ia akan melontarkan pernyataan bernada kritikan untuk pemerintah.

Benar saja, lanjut dia, 12 menit setelah Prabowo Subianto dilantik menjadi Menteri Pertahanan RI, ia menyemprotkan pernyataan sangat keras.

"Kepada pemerintah saat itu, saya minta untuk mengusir Prabowo dari lingkaran

Ungkapan Rocky Gerung itu mencuat kembali setelah yang dimaksudkan dengan kritikan itu dilakukan pada pilpres lima tahun lalu.

Baca juga: Presiden Jokowi Restui Prabowo Subianto Maju Jadi Presiden RI: Ndak Mungkin Saya Tolak

Pada waktu itu saya bilang, Pak Prabowo, bila anda jadi presiden, 12 menit setelah dilantik saya akan kritik Anda.

"Benar saja, setelah dilantik, bukan sebagai presiden tetapi sebagai Menteri, saya tetap kritik."

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved