Pilpres 2024

Presiden Jokowi Restui Prabowo Subianto Maju Jadi Presiden RI: 'Ndak Mungkin Saya Tolak'

Kabar mengejutkan datang dari Istana Negara. Presiden Jokowi telah memberi restu kepada menterinya yang ingin maju jadi Presiden pada Pilpres 2024.

Editor: Frans Krowin
Instagram/Jokowi
Presiden Jokowi saat menerima kedatangan Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan RI yang juga Ketua Umum Partai Gerindra. Saat ini Presiden Jokowi telah merestui menteri yang ingin maju jadi Calon Presiden tahun 2024. 

POS-KUPANG.COM – Sebuah kabar mengejutkan datang dari Istana Negara. Presiden Jokowi telah memberi restu kepada menterinya yang ingin maju jadi presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Kabar mengejutkan tersebut kini viral di media sosial. Bahwa Presiden Joko Widodo memberi restu kepada sosok tersebut ketika ia menyampaikan niatnya untuk maju mengambil tongkat estavet kepemimpinan darinya.

Presiden Jokowi mengungkapkan, bahwa tak mungkin ia menjawab tidak, ketika ada menteri yang meminta izin kepadanya untuk maju sebagai capres ( Calon Presiden ) pada 2024 mendatang.

"Saya kira karena menyampaikan kepada saya, masa saya bilang jangan? Ndak mungkin saya tolak. Ya silahkan, demokrasi kita kan memang harus disampaikan seperti itu."

"Nggak mungkin presiden ada misalnya, menteri yang ke saya untuk menyampaikan itu, kemudian saya bilang tidak. Ndak bisa."

Baca juga: Ganjar Pranowo Bakal Jadi Batu Sandungan bagi Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Momen kebersamaan Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto. Saat ini Presiden Jokowi dikabarkan sudah merestui Prabowo Subianto maju sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.
Momen kebersamaan Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto. Saat ini Presiden Jokowi dikabarkan sudah merestui Prabowo Subianto maju sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang. (Tribunnews.com)

"Ya silahkan, bahwa itu ditafsirkan sebagai restu, ya silahkan juga," ungkap orang nomor satu di Indonesia, Jumat 12 Agustus 2022.

Sementara pada hari yang sama, yakni Jumat 12 Agustus 2022, Prabowo Subianto menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Calon Presiden atau Capres 2024.

Prabowo Subianto yang juga Menteri Pertahanan RI itu mengemukakan niatnya tersebut dalam pembukaan Rapimnas Partai Gerindra di Sentul International Convention Center ( SICC ) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat 12 Agustus 2022.

Dengan pernyataan tersebut, berarti Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, telah siap untuk bertarung pada tahun 2024 mendatang.

Sementara dua figur lain yang juga digadang-gadang sebagai Calon Presiden pasca Presiden Jokowi, adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Sampai saat ini, tiga figur ini selalu bersaing dalam setiap survei yang diselenggarakan lembaga survei di Tanah Air.

Tentang siapakah menteri yang direstui Presiden Jokowi untuk maju ke Pilpres 2024 mendatang, hingga kini belum terungkap ke permukaan.

Namun sejumlah selentingan menyebutkan, bahwa sosok tersebut adalah Prabowo Subianto. Karena saat ini, hanya figur inilah yang secara terang benderang menyatakan maju dan bertarung untuk memajukan Indonesia Raya.

Baca juga: Prabowo Subianto Calon Tunggal Presiden Gantikan Jokowi, Deklarasi Calon Bakal Dihadiri Cak Imin

Bila demikian adanya, berarti yang direstui Presiden Jokowi untuk maju menggantikannya sebagai Presiden adalah Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Partai Gerindra.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved