Berita Nasional

Anies Baswedan Bongkar Kisah Masa Lalu Saat Prabowo Subianto Mendatanginya, Begini Katanya

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membongkar sebuah fakta tentang masa lalu, ketika DKI Jakarta hendak memasuki fase pilkada tahun 2017 silam.

Penulis: Frans Krowin | Editor: Frans Krowin
POS-KUPANG.COM
jOKOWI-PRABOWO - Sebuah momen kebersamaan antara Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto. Akankan Jokowi siap mendampingi Prabowo pada Pilpres 2024 mendatang? 

POS-KUPANG.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membongkar sebuah fakta tentang masa lalu, ketika DKI Jakarta hendak memasuki fase pemilihan kepala daerah (pilkada di ibukota negara itu.

Anies Baswedan yang sebentar lagi turun dari takhtanya itu membeberkan kisah tentang dirinya didatangi Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra.

"Pak Prabowo datang, saya berada di sebuah ruangan dan Pak Prabowo masuk ke ruangan lalu Pak Prabowo menyampaikan begini."

"Pak Anies, saya akan mencalonkan Anda menjadi calon gubernur. Ini tugas besar"

Baca juga: Sebulan Lagi Anies Baswedan Turun Takhta, Jimly Assiddiqie Usulkan Kandidat Ini, Siapa Sih?

"Saya bukan hanya lihat Anda.  Tapi yang saya lihat adalah kakek Anda dan kakek saya. Kakek Anda dan kakek saya, sama-sama bekerja mendirikan Indonesia."

"Dan hari ini, cucunya, saya dan Anda, harus bekerja sama untuk menyelamatkan Indonesia."

"Ini bukan sekedar Anda dan saya, tapi kita teruskan yang dikerjakan orangtua-orang tua kita."

Kolas foto, Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (kiri) serta Anies Baswedan (foto kanan) yang juga digadang-gadang sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024. Akankah menjadi rival politik pada Pemilu Presiden tahun 2024 mendatang?
Kolas foto, Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (kiri) serta Anies Baswedan (foto kanan) yang juga digadang-gadang sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024. Akankah menjadi rival politik pada Pemilu Presiden tahun 2024 mendatang? (POS-KUPANG.COM)

Video berdurasi singkat tersebut kini viral di media sosial. Video itu diunggah pertama kali oleh Akun TikTok @KAMPUNG PEJABAT.

Kisah yang dibeberkan ini, memang merupakan cerita masa lalu, ketika Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto, mengusung Anies Baswedan menjadi Guberbur DKI Jakarta tahun 2017 lalu.

Namun dalam video viral tersebut, @KAMPUNG PEJABAT menuliskan kalimat yang menyebutkan, Prabowo Dukung Anies Pilpres 2024, Apa iya??

Hingga akhir masa jabatan ini, Anies Baswedan senantiasa dikawal oleh para kader Partai Gerindra DKI Jakarta. Bahkan Anies Baswedan pun melewati masa kepemimpinannya tanpa masalah.

Apakah berarti Partai Gerindra berkemungkinan memberi tempat kepada Anies Baswedan. Padahal di lain pihak, Partai Gerindra telah bertekad mengusung Prabowo Subianto?

Sebelumnya diberitakan, tinggal sebulan lagi, Anies Baswedan akan segera turun dari takhta. Ia akan menyerahkan tampuk kekuasaannya tersebut pada 16 Oktober 2022 mendatang.

Belum diketahui siapakah sosok yang akan ditunjuk Presiden Jokowi untuk mengemban tugas sebagai Pejabat Gubenur DKI Jakarta pasca Anies Baswedan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved