Breaking News:

Berita Labuan Bajo

Istri Panglima TNI Turun Langsung Bantu Atasi Stunting di Mabar NTT

Ketua Umum Dharma Pertiwi, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati melakukan Roadshow ke Kabupaten Manggarai Barat

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM, BERTO KALU
STUNTING - Ketua Umum Dharma Pertiwi, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati (baju kuning) bersama Kepala BKKBN pusat dr. Hasto Wardoyo, saat menghibur anak-anak dalam kegiatan Roadshow percepatan penurunan stunting di Kabupaten Manggarai Barat Provinsi NTT. Kamis 15 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Ketua Umum Dharma Pertiwi, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati melakukan Roadshow ke Kabupaten Manggarai Barat Provinsi NTT.

Kunjungan istri Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional BKKBN tersebut dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kabupaten Manggarai Barat.

Kegiatan ini merupakan kerja sama antar TNI bersama BKKBN, serta pemerintah daerah, untuk mempercepat penurunan angka stunting demi mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Bupati Manggarai Barat, Kamis 15 September 2022. Ikut mendampingi istri Panglima TNI, Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, Ketua Dekranasda Provinsi NTT Julie Laiskodat, Kepala BKKBN pusat dr. Hasto Wardoyo.

Wanita yang akrab disapa Ny Hetty itu terlihat berada di Kantor Bupati Manggarai Barat sekitar hampir dua jam dengan beberapa agenda, yaitu menyapa ibu hamil dan balita, demo memasak gizi seimbang untuk pencegahan stunting, ada juga kuis, pembagian hadiah dan kegiatan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ny Hetty tampak akrab menyapa ibu-ibu dan balita, ia mendatangi mereka sambil bertanya dan berbincang singkat.

Selanjutnya, Ny Hetty naik ke atas panggung untuk melihat demo memasak ibu-ibu dengan menu gizi seimbang agar asupan untuk anak-anak tercukupi demi mencegah stunting.

Sambil melakukan demo singkat, Ny Hetty tampak sedikit memberi arahan kepada ibu-ibu, ia juga berharap apa yang dipraktikkan dapat diterapkan kembali di rumah.

Menurutnya, makanan sehat dan gizi seimbang itu tidak harus mahal, tapi makanan yang dijamin bisa memberi asupan yang baik bagi pertumbuhan anak, salah satunya dari olahan daun kelor yang bisa ditemukan di sekitar rumah.

Pada kesempatan itu, Ny Hetty didampingi Julie Laiskodat juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke beberapa stan Dewan Kerajinan Nasional Daerah NTT atau Dekranasda NTT dan stan UMKM yang dipamerkan di lobby Kantor Bupati.

Ny Hetty tampak melihat-lihat produk kerajinan khas NTT yang dipamerkan. Ia juga terlihat membeli beberapa produk sebagai oleh-oleh saat pulang ke Jakarta.

Ny Hetty melalui Aster Panglima TNI Mayjen Purwo mengatakan, Roadshow ini bertujuan untuk mempercepat penurunan angka stunting di tujuh provinsi yang angka stuntingnya tinggi, salah satunya Provinsi NTT.

"Jadi provins-provinsi ini kita prioritaskan dengan harapan ditindaklanjuti makanya kami menghadirkan BKKBN, Pemerintah Daerah, apalagi NTT ini bahan bakunya banyak contohnya disini banyak kelor yang manfaatnya sangat besar bagi kesehatan terutama balita, " ungkapnya saat diwawancarai awak media.

Mayjen Purwo menambahkan, TNI sangat berkomitmen membantu pemerintah dalam percepatan penurunan angka stunting di seluruh Indonesia dengan melibatkan seluruh personil dari semua satuan baik darat, laut, dan udara.

"Semua personil kita libatkan dan siap mendukung penurunan stunting, kerja sama antara TNI dan pemerintah sudah berjalan dengan baik, dan diharapkan kedepan terus terjalin dengan baik dalam rangka penurunan stunting, " pungkasnya.

Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi menyambut baik kegiatan tersebut, menurutnya ini menjadi suatu dorongan kepada pemerintah daerah untuk terus bekerja keras menurunkan angka stunting di Kabupaten Manggarai Barat.

"Kami melihat kegiatan ini sebagai dorongan agar stunting di kabupaten Manggarai Barat dari waktu ke waktu bisa mengalami penurunan, " kata Bupati Endi. (*)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

ISTRI panglima tni oks2
POSE - Foto bersama Ketua Umum Dharma Pertiwi, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati, Kepala BKKBN pusat dr. Hasto Wardoyo, Ketua Dekranasda NTT Julie Laiskodat bersama ibu Ibu dan anak dalam kegiatan Roadshow percepatan penurunan stunting di Kabupaten Manggarai Barat Provinsi NTT. Kamis 15 September 2022.
STUNTING - Ketua Umum Dharma Pertiwi, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati (baju kuning) bersama Kepala BKKBN pusat dr. Hasto Wardoyo, saat menghibur anak-anak dalam kegiatan Roadshow percepatan penurunan stunting di Kabupaten Manggarai Barat Provinsi NTT. Kamis 15 September 2022.
STUNTING - Ketua Umum Dharma Pertiwi, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati (baju kuning) bersama Kepala BKKBN pusat dr. Hasto Wardoyo, saat menghibur anak-anak dalam kegiatan Roadshow percepatan penurunan stunting di Kabupaten Manggarai Barat Provinsi NTT. Kamis 15 September 2022. (POS-KUPANG.COM, BERTO KALU)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved