Berita NTT

Kadin NTT Jadi Juri Festival Desa Binaan Bank NTT, Kunjungi Beberapa Desa di Pulau Alor

Festival Desa Binaan Bank Pembangunan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (BPD NTT), Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Provinsi Nusa Tenggara Timur

Editor: Ferry Ndoen
FOTO : HO/BOBBY LIANTO
JURI - Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Lianto M.M., MBA, (kemeja putih) bersama Reinhart R. K. Djo, Kasubdiv Kredit Sektor Pariwisata Ekonomi Kreatif & Desa Binaan Bank NTT (kedua dari kiri) mengunjungi pulau Alor NTT sebagai juri desa binaan Bank NTT di Desa Alimebung, Kabupaten Alor pada Senin, 12 September 2 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Asti Dhema

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sebagai salah satu dari juri Festival Desa Binaan Bank Pembangunan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (BPD NTT), Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Provinsi Nusa Tenggara Timur (KADIN NTT) kunjungi Pulau Alor, pada Senin, 12 September 2022 pagi.

Ketua Umum Kadin NTT, Bobby Lianto M.M., MBA, bersama Reinhart R. K. Djo, Kasubdiv Kredit Sektor Pariwisata Ekonomi Kreatif & Desa Binaan Bank NTT, serta Echni Marisa Killa, Staf Pelaksana Kasubdiv  bersama - sama mengunjungi Pulau Alor NTT, dalam kegiatan sebagai juri desa binaan Bank NTT

Selama 3 hari 2 malam, Ketum Kadin NTT akan akan mengunjungi beberapa desa di Kabupaten Alor yang merupakan desa binaan Bank NTT, dimana desa - desa tersebut masuk dalam penjurian Festival Desa Binaan.

Berapa desa binaan Bank NTT tersebut antara lain Alimebung, Bukapiting, Aimoli, Alor Besar, dan Kabir serta juga menyempatkan waktu untuk mengunjungi tempat wisata Sebanjar.

"Dalam waktu 3 hari 2 malam tersebut Ketum Kadin NTT bersama Deny Lalitan Ketua KADIN Kabupaten Alor, akan bersama - sama mengunjungi dan melihat langsung, bagaimana pemberdayaan Desa Binaan tersebut dan juga bagaimana perekonomian serta UMKM unggulan yang dihasilkan daerah tersebut," terang Bobby.

Ketum Kadin NTT mengajak Ketua Kadin Kabupaten Alor untuk berkolaborasi bersama Bank NTT cabang Kalabahi agar bersama-sama memikirkan dan membina langsung bagaimana penataan produk UMKM yang dihasilkan agar diproduksi dengan kualitas yang terstandarisasi dan juga packaging dari produk sampai pada pemasaran produk, demikian disampaikan Bobby Lianto agar kolaborasi antara Kadin dan Bank NTT akan memajukan desa - desa di Nusa Tenggara Timur.

Baca juga: Ketua Umum Kadin NTT Temui Dua Pengusaha Muda Melbourne,TAPP Akan Bantu Pelaku UMKM NTT 

untuk diketahui, festival desa binaan ini dijuri oleh Prof Dr  Intias Utami, Prof Dr daniel Kameu, Bpk Pius Rengka dan juga dari pihak BPOM, KADIN, Media serta Perpajakan yang terlibat dalam penjurian kegiatan tersebut.(cr16)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

juri bank 5
JURI - Ketua Umum KADIN NTT, Bobby Lianto M.M., MBA, (kemeja putih) bersama Reinhart R. K. Djo, Kasubdiv Kredit Sektor Pariwisata Ekonomi Kreatif & Desa Binaan Bank NTT (kedua dari kiri) mengunjungi pulau Alor NTT sebagai juri desa binaan Bank NTT di Desa Alimebung, Kabupaten Alor pada Senin, 12 September 2
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved