Berita Kota Kupang

Danlantamal VII Pimpin Langsung Karya Bakti TNI AL di Sulamu 

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam karya bakti tersebut meliputi, pembuatan MCK, jaringan. instalasi air bersih dan bak sampah

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
Dokumentasi Dispen Lantamal VII
KUNJUNGAN KERJA - Danlantamal VII, Laksma TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP kunjungan kerja. Danlantamal VII didampingi Bupati Kupang, Korinus Masneno dan sejumlah pejabat Lantamal VII saat berada di Kampung Bahari Nusantara (KBN)  Sulamu, Kabupaten Kupang, NTT, Kamis 8 September 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM,KUPANG -- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut atau Danlantamal VII,  Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP., memimpin langsung pelaksanaan kegiatan Karya Bakti TNI AL di wilayah kerja Lantamal VII, yakni  di Desa Kampung Bahari Nusantara atau KBN  Sulamu, Kabupaten Kupang, NTT, Kamis 8 September 2022.

Karya bakti TNI AL di Desa KBN Sulamu merupakan program TNI AL yang dilaksanakan Dispotmaral sebagai wujud dharma bakti TNI AL dalam berperan aktif dalam mengentaskan kemiskinan dan meringankan beban masyarakat melalui kegiatan sosial.

Informasi yang diperoleh dari Dinas Penerangan (Dispen) Lantamal VII Beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam karya bakti tersebut meliputi, pembuatan MCK, jaringan. instalasi air bersih, dan bak sampah, renovasi tempat ibadah, perbaikan tanggul penahan ombak, pengecatan Menara suar dan rumah warga. 

Baca juga: Bupati Belu Kalungi Tais Buat Danlantamal VII Kupang dan Meminta TNI AL Edukasi Batas Laut

Kegiatan lain yang bersifat non fisik meliputi, pelayanan kesehatan, penyerahan sembako serta kegiatan penyuluhan dengan materi bela negara, wawasan kebangsaan dan ideologi Pancasila, bahaya Covid-19 protokol kesehatan, sosialisasi wilayah perbatasan, stunting serta budidaya rumput laut dan pembuatan kebun bibit. 

Dalam sambutannya Danlantamal VII, Laksma TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP mengatakan,, Karya Bakti TNI AL ini merupakan OMSP (Operasi Militer Selain Perang) yang dilaksanakan guna mendukung pemerintah dalam menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan Nasional.

Menurut Yudho, dengan adanya karya bakti ini dapat  meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat serta mendukung program pemerintah dalam percepatan pembangunan.

"Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan warga," kata Yudho.
Untuk diketahui, kegiatan ini sejalan dengan perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal),  Laksamana TNI Yudo Margono, yakni menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.”

Baca juga: Danlantamal VII Hadiri Penutupan Latsitarda XLII Tahun 2022 di NTB

Turut hadir dalam kegiatan, Kadispotmaral, Wadan Lantamal VII, Aspotmar Danlantamal VII, Kadispotmar Lantamal VII, Bupati Kupang, Korinus Masneno, Kadis Perhubungan Kabupaten Kupang, Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kupang, Camat Sulamu, Lurah Sulamu, serta tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat. 

Terima Kasih TNI AL

Bupati Kupang, Korinus Masneno menyampaikan terima kasih kepada TNI AL yang peduli terhadap masyarakat yang ada di wilayah kerja Lantamal VII, yakni di Kabupaten Kupang, khususnya di Sulamu.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada TNI AL yang peduli dengan masyarakat di Kabupaten Kupang. Kita harapkan dengan kegiatan ini, dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat," kata Korinus.
Menurut Korinus, TNI AL sudah banyak memberi sumbangsih kepada masyarakat di Sulamu, baik dari sisi mental, spritual dan juga peningkatan wawasan kebangsaan.

"Sebagai daerah perbatasan, daerah terluar, kalau orang mau lihat Indonesia,lihatlah di Sulamu ini," katanya.(*)

Ikuti berita Pos-kupang.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved