Berita Nasional

Bharada E Didampingi Pengacara Baru, Dulu Pernah Dampingi Ahok dan Hercules

Setelah memberhentikan Muhammad Burhanuddin dan Deolima Yumara sebagai pengacaranya, kini Bharada E punya pengacara baru. Namanya Ronny Talapessy.

Editor: Frans Krowin
POS-KUPANG.COM
PENGACARA BARU -- Ronny Talapessy menjadi pengacara baru Bharada E. Ia pernah menjadi pengacara Ahok dan Hercules pada beberapa tahun lalu. Saat ini, Ronny siap tancap gas dalam kasus pembunuhan Brigadir J oleh Irjen Ferdy Sambo Cs. 

POS-KUPANG.COM - Setelah memberhentikan Muhammad Burhanuddin dan Deolipa Yumara sebagai pengacaranya, kini Bharada E alias Richard Eliezer Pudihang Limiu, punya pengacara baru. Namanya Ronny Talapessy.

Hingga saat ini belum diketahui apa pertimbangan Bharada E, sehingga memilih Ronny Talapessy menjadi kuasa hukumnya dalam kasus yang saat ini sedang dihadapinya.

Namun Ronny Talapessy merupakan sosok yang malang melintang dalam dunia ke-pengacara-an. Ia pernah terlibat langsung dalam pendampingan kasus hukum yang menyedor perhatian publik.

Lantas, siapakah sosok Ronny Talapessy sehingga akhirnya dipercayakan Bharada E dalam kasus itu?

Kini terungkap bahwa Ronny Talapessy merupakan Wakil Ketua DPP PDIP DKI Jakarta.

Baca juga: Rekaman CCTV di Rumah Ferdy Sambo Kini Viral, Ada Momen Indah Kebersamaan Brigadir J & Bharada E

Ronny Talapessy menuturkan ia ditunjuk langsung oleh orangtua Bharada E alias Richard Eliezer Pudihang Lumiu pada Rabu 10 Agustus 2022.

"Keluarga Bharada E itu pengennya nyaman sama lawyer yang mereka kenal. Makanya saya ditunjuk untuk itu," kata Ronny Talapessy saat dihubungi Jumat 12 Agustus 202.

DITAHAN - Bharada E telah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan. Kini yang bersangkutan diproses untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
DITAHAN - Bharada E telah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan. Kini yang bersangkutan diproses untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Tribunnews.com)

"Jadi saya bertemu keluarga, sesudah itu sepakat saya akan membantu Bharada E, akhirnya saya ditunjuk sebagai lawyer-nya," imbuhnya.

Rekam jejak Ronny Talapessy dalam bidang hukum memang sempat dipertanyakan publik. Namun semuanya terjawab setelah kariernya di bidang hukum terungkap ke permukaan.

Pada 2012, misalnya, Ronny Talapessy menjadi kuasa hukum keluarga korban kecelakaan maut di Tugu Tani, Jakarta Pusat.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved