Berita Kupang Hari Ini

Dapat Dukungan Pemerintah Pusat, Desa Kuanheum Mulai Kembangkan Bawang Merah

Kepala Desa (Kades) Kuanheun Semi R. Polin mengatakan saat ini banyak lahan kering yang akan mulai digarap untuk pengembangan bawang merah

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/RYAN TAPEHEN
Kepala Desa Kuanheum Kabupaten Kupang, Semi R. Polin saat memberikan keterangan kepada wartawan belum lama ini 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Tapehen

POS-KUPANG.COM, OELAMASI- Komoditi bawang merah mulai kini menjadi komoditi baru yang akan dikembangkan oleh pemerintah dan warga Desa Kuanheum Kecamatan Kupang Barat melalui dukungan pemerintah pusat.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 3 Agustus 2022, Kepala Desa (Kades) Kuanheum Semi R. Polin mengatakan saat ini banyak lahan kering yang akan mulai digarap untuk pengembangan bawang merah.

"Kami berterima kasih kepada bapak Presiden Jokowi karena dulu kami hanya bisa kembangkan kacang tanah dan padi ladang kering sekarang kami punya komoditi baru yakni bawang merah," ungkapnya.

Baca juga: Warga Kuanheum Kupang Barat Kembangkan Pakan Ternak di Lahan 50 Hektar

Mereka sudah melakukan uji coba pada tahun lalu dan hasilnya cukup memuaskan dengan bisa memanen hingga 15 ton bawang merah.

Tahun ini setelah ada intervensi dana desa dan berbagai program melalui padat karya tunai dia berharap hasilnya bisa lebih dari yang didapatkan tahun lalu.

Melalui program padat karya tunai saat ini sudah sekitar 3 hektar lahan kering yang dutanami komoditas bawang merah dan hasilnya bisa lebih banyak sehingga lewat itu masyarakat mendapatkan penghasilan yang cukup.

Baca juga: Cegah Stunting Desa Kuanheun Kecamatan Kupang Barat, Mahasiswa KKN Unwira Dirikan Kebun Gizi

Program ini juga sinergi dengan penuntasan stunting di desa Kuanheum untuk meingkatkan penghasilan dengan memberikan asupan yang cukup bagi anak.(cr9)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved