Berita Sumba Barat Hari Ini

Pangdam IX/Udayana Ingatkan Prajurit Kodim 1613 Sumba Barat Jaga Netralitas 

Menurut Pangdam Udayana bahwa politik TNI adalah politik negara sehingga seluruh prajurit menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab

Penulis: Petrus Piter | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
PANGDAM UDAYANA - Asisten I Sekda Sumba Barat, Imanuel M.Anie menyambut kedatangan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Apriyanto, S.E, M.M selempangkan kain khas Sumba Barat di Kantor Kodim 1613 Sumba Barat, Rabu 20 Juli 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM/WAIKABUBAK- Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Apriyanto mengingatkan anggota TNI khususnya di lingkup Kodim 1613 Sumba Barat agar senantiasa menjaga netralitas dan tidak boleh ikut politik praktis.

Menurut Pangdam Udaya bahwa politik TNI adalah politik negara sehingga seluruh prajurit TNI menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab yang telah dipercayakan.

Hal ini disampaikan Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Sonny Apriyanto saat memberikan arahan dihadapan seluruh anggota TNI Kodim 1613 Sumba Barat ketika melakukan kunjungan kerja Sumba Barat, Rabu 20 Juli 2022.

Dalam arahannya, Pangdam mengajak seluruh prajurit  senantiasa menyampaikan rasa syukur di manapun ditugaskan dan dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sampai saat ini.

"Terus terang, saya bangga dengan dedikasi dan semangat prajurit  dengan akses  lumayan sulit dan selalu   berusaha membantu mengatasi kesulitan rakyat. Selalu berupaya menciptakan suasana aman dan tentram sehingga masyarakat merasa nyaman dan beraktifitas seperti biasa," ujarnya.

Baca juga: Pangdam IX Udayana Harap Babinsa Beri Solusi Atasi Persoalan Masyarakat

Ia juga meminta prajurit selalu menjaga situasi damai, menjaga toleransi dan jika ada indikasi konflik sosial seperti konflik Sara maka segera selesaikan pada waktu itu juga jangan biarkan berlarut-larut.

Mengakhiri arahannya, Pangdam Apriyanto mengatakan saat ini kasus covid-19 mengalami peningkatan. Karena itu meminta para prajurit secara humanis mengajak masyarakat  mematuhi protokol kesehatan dan mengajak seluruh masyarakat untuk vaksin dosis dua maupun Boster.

Kedatangan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Apriyanto dan rombongan disambut Asisten I Sekda Sumba Barat Imanuel M.Anie, M.Si  dengan menselempangkan kain khas Sumba dan Dandim 1613 Sumba Barat, Mayjen TNI Rahadian Fornandi, S.Hub Int.

Ikut dalam rombongan tersebut adalah  Asintel Kasdam IX Udayana Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho, S.E, Kasiter Korem 161/WS Kolonel Inf Seniman Zega, S.H, Dandeninteldam IX Udayana Letkol Arh Alexander Achamd, S.A.P dan Kasmin Pangdam IX Udayana Mayor Inf Dhavid Nur Hadiansyah, S. Sos.(*)

Ikuti berita POS-KUPANG.com di GOOGLE NEWS

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved