Berita Kabupaten Belu

Pangdam IX Udayana Harap Babinsa Beri Solusi Atasi Persoalan Masyarakat

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto S.E,M.M bersama rombongan melaksanakan  kunjungan kerja ke Kodim 1605/Belu, Kamis

Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto S.E,M.M memberikan arahan kepada anggota Kodim 1605 Belu, Kamis 10 Febuari 2022. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA - Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto S.E,M.M bersama rombongan melaksanakan 
kunjungan kerja ke Kodim 1605/Belu, Kamis .

Babinsa itu adalah perpanjangan tangan dari TNI Angkatan Darat, dari KASAD dan juga Panglima. Sebagai aparat komando
kewilayahan TNI harus memberikan solusi untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. 

"Babinsa itu adalah perpanjangan tangan dari TNI angkatan darat, dari KASAD dan juga Panglima. 
Tugas kita sebagai aparat komando kewilayahan harus memberikan solusi untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekeliling kita", tegasnya. 

Lanjut Pangdam, tugas Babinsa memang berat karena seorang Babinsa harus menguasai 2-3 desa binaannya. Akan tetapi jadikanlah
pengabdian itu sebagai ladang ibadah bagi Babinsa karena ketika bekerja dengan tulus ikhlas pasti akan mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa. 

Baca juga: Korban Tenggelam di Rote Ndao Ditemukan Meninggal Dunia

"Jadikanlah pengabdian kita ini terutama kepada para Babinsa sebagai ladang ibadah bagi kalian karena ketika kita bekerja dengan hati pasti kita akan mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Kuasa", pintanya. 

Pangdam mengingatkan kembali para babinsa agar menjadi bagian dari solusi untuk mengatasi kesulitan rakyat yang berada di wilayah binaan desa masing-masing. Kemanunggalan TNI dengan rakyat harus tetap dijaga. 

"Kehadiran kalian para Babinsa itu benar-benar sangat dirasakan oleh masyarakat. Jadi tetap harus dijaga karena kita dengan rakyat itu ibarat ikan dengan air, jika tidak ada air maka ikannya akan mati, maka dari itu sayangi masyarakat kita dan benar-benar harus dekat dengan mereka", pesan Pangdam. 

Pada kesempatan itu, Mayjen TNI Sonny Aprianto juga menyentil prestasi yang pernah dilakukan Pangdam sebelumnya. 

Baca juga: Drainase Jalan Negara di Kota Borong Tak Berfungsi,Dibuat Apa Dana Rutin APBN Pemeliharaan Berkala?

"Pak Maruli sebagai Pangdam sebelumnya sudah melakukan satu hal yang besar yang luar biasa yang selama ini tidak pernah dipikirkan oleh Pangdam Pangdam lainnya dan saya berniat untuk melanjutkan tugas mulia yang telah dilakukan oleh Pak Maruli sebagai Pangdam Udayana sebelumnya dengan dibantu dan didukung oleh Danrem, Dandim dan para anggota Babinsa sekalian", paparnya. 

Menurut Pangdam, dengan adanya program pompa hidran dan program sumur bor yang dilakukan TNI bisa meningkatkan kepercayaan masyarakat dan diakui oleh masyarakat. 

Pangdam berpesan kepada prajurit agar tidak terpengaruh dengan penyelundupan yang 
maupun kegiatan ilegal lainnya yang dapat mengakibatkan pelanggaran-pelanggaran baik itu pelanggaran kecil maupun besar. 
Sebab, TNI telah mendapat perhatian dari pemerintah yang begitu cukup melalui gaji dan tunjangan kinerja. 

Pangdam juga berpesan kepada prajurit supaya menjalani pola hidup sederhana dan tidak konsumtif. Rajin menabung untuk masa depan dan hindari dari berutang serta tidak tergiur dengan pinjaman online yang dapat menyusahkan diri sendiri di kemudian hari. 

"Saya berpesan kepada rekan tekan, kita harus berpola hidup yang sederhana, kita jangan konsumtif, kita jangan terpengaruh dengan lingkungan yang konsumtif yang selalu mengikuti trend perubahan dalam gaya hidup. Jadi kita harus bisa menekan keinginan-keinginan yang bersifat konsumtif itu. 

Kita bisa menyiapkan lebih baik kedepannya untuk masa pensiun kita dengan cara menabung karena perlu diingat bahwa yang menjamin kebahagiaan kita ketika kita pensiun adalah diri kita sendiri", terangnya. (jen). 
 

Berita NTT lainnya:

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto S.E,M.M memberikan arahan kepada anggota Kodim 1605 Belu, Kamis 10 Febuari 2022.
Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto S.E,M.M memberikan arahan kepada anggota Kodim 1605 Belu, Kamis 10 Febuari 2022. (POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved