Berita Sumba Barat Hari Ini

Tarian Woleka Khas Sumba, Sambut Kedatangan Peserta Sidang Sinode GKS Ke-43 Se-Sumba

penghargaan dan penghormatan kepada setiap tamu yang datang dan  yang diakhiri dengan cium hidung, cium khas Sumba.

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
FOTO POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
TARIAN - Inilah suguhan tarian  Woleka, tarian khas Sumba menyambut peserta sidang sinode ke-43 sedaratan Sumba yang mulai berdatangan di GKS Waimangura, SBD, Selasa 19 Juli 2022  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, TAMBOLAKA - Puluhan penari  Woleka, tarian khas Sumba Barat Daya, berlenggak lenggong mengikuti alunan gong, menyambut para peserta sidang sinode Gereja Kristen Sumba (GKS)  ke-43 se-Pulau Sumba yang mulai berdatangan di GKS Waimangura, Kecamatan Wewewa Barat, Kabupaten Sumba Daya, Selasa 19 Juli 2022.

Gereja Kristen Sumba (GKS) Waimangura, Sumba  Barat Daya adalah lokasi   berlangsungnya pelaksanaan sidang sinode GKS ke-43 se-Sumba tahun 2022 ini.

Terdapat 48 klasis se-Sumba yang akan mengikuti sidang sinode GKS  ke-43 kali ini dengan jumlah peserta sidang ditambah peninjau sekitar 720 orang.

Baca juga: Kampung Terang Benderang, Direktur BCA Serahkan PLTS Kepada Masyarakat Ledongara, Sumba Barat Daya

Setiap klasis selain disambut tarian khas Sumba juga sapaan adat dan suguhan siri pinang sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada setiap tamu yang datang dan  yang diakhiri dengan cium hidung, cium khas Sumba.

Ketua umum panitia pelaksana sidang sinode GKS ke-43 se-Sumba yang juga adalah Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat Daya, Marthen Christian Taka, S.IP ditemui diselah-selah kesibukannya bersama anggota panitia lainnya  menyambut kedatangan peserta sidang di halaman GKS Waimangura, SBD, Selasa 19 Juli 2022 sore mengatakan, panitia siap mensukseskan sidang sinode GKS ke-43 se-Sumba.

Pembukaan sidang sinode GKS ke-43 akan berlangsung Rabu 20 Juli 2022. Sidang sinode GKS se-Sumba mulai berlangsung Rabu 20 Juli 2022 hingga 26 Juli 2022.

Agenda kegiatan sidang sinode adalah merumuskan program kegiatan GKS ke depan dan memilih badan pengurus majelis sinode periode 2022-2026.

Baca juga: Bupati Yohanis Sampaikan Jawaban Terhadap Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Sumba Barat

Ia menambahkan peserta sidang menginap di rumah jemaat yang telah disiapkan panitia.  Dan sekitar 2000 orang akan mengikuti  kegiatan pembukaan sidang sinode GKS ke-43 sedaratan Sumba di GKS Waimangura, SBD , Rabu 20 Juli 2022.(*)

Berita Sumba Barat Lainnya

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved