Berita Manggarai Timur

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Bank NTT, Bank NTT Cabang Borong, Manggarai Timur Gelar Expo UMKM

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Bank NTT, pihak Bank NTT Cabang Borong, Kabupaten Manggarai Timur menggelar kegiatan Expo UMKM Bank NTT Cabang Borong

Penulis: Robert Ropo | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Pemimpin Bank NTT Cabang Borong, Nurchalis Tahir bersama karyawan sedang berbelanja produk UMKM Binaan. 

Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Bank NTT, pihak Bank NTT Cabang Borong, Kabupaten Manggarai Timur menggelar kegiatan Expo UMKM Bank NTT Cabang Borong. Dan untuk membantu Promosikan Produk UMKM Binaan, Bank NTT Cabang Borong Gelar Expo Pada Momen HUT Ke-60 Bank NTT

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG - Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Bank NTT, pihak Bank NTT Cabang Borong, Kabupaten Manggarai Timur menggelar kegiatan Expo UMKM Bank NTT Cabang Borong

Kegiatan ini berlangsung di halaman kantor Bank NTT Cabang Borong, Minggu 17 Juli 2022.

Pantauan POS-KUPANG.COM, dalam kegiatan Expo ini, sejumlah pelaku UMKM baik perorangan maupun kelompok/lembaga memamerkan prodak mereka. 

Adapun berbagai prodak yang dipromosikan yakni sarung, selendang dan topi songke dari galeri milik Dekranasda Kabupaten Manggarai Timur, galeri Kobus Songke, dan Galeri Kain Tenun Tumbak Harapan 1 dari Kecamatan Lamba Leda Utara (LAUT).

Selain kain Songke, juga dipamerkan hasil produk olahan makanan dan minuman dari pangan lokal dari para pelaku UMKM binaan Bank NTT lainya seperti prodak kopi bubuk Poco Nembu dari Bumdes Poco Nembu, Desa Colol, Kecamatan Lamba Leda Timur, abon ikan tuna dari galeri Mama Mola asal Pota, Kecamatan Sambi Rampas, kue dari galeri milik Lisa Cake, Mukun, Kecamatan Kota Komba Utara dan produk olahan makanan lokal berupa rebok, keripik ubi dan pisang balado, dan buah mentimun dari tiga kelompok UMKM Paroki St Hubertus Sok. 

Dalam kegiatan Expo itu juga dipamerkan hasil kerajinan tangan dari Duta Galeri, Desa Bangka Kempo, Kecamatan Rana Mese, berupa seni patung, bola, lesung, kendi, botol dan rumah adat yang terbuat dari bahan kayu nangka dan mahoni. 

Pemimpin Bank NTT Cabang Borong, Nurchalis Tahir bersama seluruh karyawan juga tanpak berbelanja setiap prodak UMKM itu. Transaksi jual beli itu dengan menggunakan non tunai melalui aplikasi QRIS yang merupakan alat pembayaran secara digital. 

Dalam puncak HUT ke-60 Bank NTT juga selain mengikuti kegiatan perayaan secara virtual yang diselenggarakan oleh Kantor Pusat Bank NTT Kupang, juga dilakukan pemotongan kue tar oleh Pemimpin Cabang didampingi para pemimpin Capem dan Kas Bank NTT Cabang Borong

Pemimpin Bank NTT Cabang Borong, Nurchalis Tahir, kepada TRIBUNFLORES.COM, usai kegiatan itu, mengatakan, pihaknya terus bekerja ke depan untuk mencapai target besar sesuai dengan tema 'Go Sustainability' dalam HUT ke-60 Bank NTT agar bisnis Bank NTT lebih baik lagi ke depan. Karena itu, diminta dukungan dari semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat itu sendiri. 

"HUT Bank NTT kali ini diusung dengan tema 'Go Sustainability' yang artinya kerja-kerja kita ke depan masih terus dilanjutkan dan ada target besar yang akan kita capai,  sehingga perlu ada kerja keras dari semua insan Bank NTT. Karena itu kami membutuhkan dukungan dari semua pihak baik dari pemerintah maupun masyarakat Manggarai Timur itu sendiri khususnya maupun NTT pada umumnya,"ungkapnya.

Nurchalis juga berpesan kepada para karyawan untuk terus bekerja dan tanamkan dalam diri, sehingga ke depan Bank NTT Cabang Borong khususnya lebih baik lagi dari sebelumnya. 

"Karena ini melalui momentum HUT ke-60 ini saya mengajak kita semua keluarga besar Bank NTT Cabang Borong mari kita lanjutkan kerja-kerja kita ini dengan baik, sehingga apa yang sudah tertuang dalam bisnis kita dapat tercapai,"ungkapnya. 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved