Berita Manggarai Timur Hari Ini

Sambut HUT Ke-76 Bhayangkara, Polres Manggarai Timur Gelar Fun Bike dan Senam Bersama

selain menyambut HUT Ke-76 Bhayangkara, kegiatan Fun Bike bertujuan untuk memberikan contoh sekaligus mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan

Penulis: Robert Ropo | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/HO HUMAS POLRES MATIM
FUN BIKE - Para peserta sedang mengikuti fun bike dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara dengantitik Start dan finish di lapangan Mako Polres Manggarai Timur dengan jarak tempuh 10 Kilometer, Minggu 19 Juni 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang, pihak kepolisian dari Polres Manggarai Timur bersama TNI dan Instansi Terkait lainya serta masyarakat menggelar Sepeda Gembira (fun bike) dan senam bersama, Minggu 19 Juni 2022.

Kapolres Manggarai Timur AKBP I Ketut Widiarta,S.H.,S.I.K.,M.Si, kepada Pos Kupang disela-sela kegiatan menjelaskan, Tema HUT Ke-76 Bhayangkara pada Tahun 2022 yakni  'Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh".

Dalam menyambut HUT ke-76 Bhayangkara ini pihaknya menyelenggarakan berbagai kegiatan salah satunya kegiatan Fun Bike dan senam bersama. Kegiatan ini diadakan secara serentak di seluruh Indonesia. 

"Untuk kegiatan fun bike titik Start dan finish di lapangan Mako Polres Manggarai Timur dengan jarak tempuh 10 KM melintasi sejumlah titik jalan dalam Kota Borong,"jelasnya.

Baca juga: Memeriahkan HUT Bhayangkara ke 76, Polres Belu Gelar Olahraga Bersama, Ini Tujuannya 

Dikatakan Ketut, selain menyambut HUT Ke-76 Bhayangkara, kegiatan Fun Bike ini juga dengan tujuan untuk memberikan contoh sekaligus mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan tubuh salah satunya dengan berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh mengingat sampai saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. 

Selain itu, kegiatan fun bike dan senam bersama sengaja berpusat di Mako Polres Manggarai Timur di Golo Karot yang saat ini sedang dalam proses pembanguan untuk sekaligus memperkenalkan lokasi Mapolres Manggarai Timur yang saat ini sedang dibangun dengan kondisi lapangan yang masih berupa tanah.

Adapun setelah fun bike, dilanjutkan dengan senam bersama di lapangan Polres Manggarai Timur.

Lanjut Kapolres Ketut, tujuan diadakannya kegiatan itu juga untuk meningkatkan solidaritas dan mempererat keharmonisan antara TNI-Polri dan masyarakat dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun.

Baca juga: Polres Sikka Gelar Sepeda Santai, Jelang HUT Bhayangkara ke 76

 Kapolres Ketut juga berharap, agar melalui kegiatan ini dapat menambah semangat para anggota Polres Manggarai Timur untuk memberikan perlindungan, pengayoman, pelayanan dan penegekan hukum bagi masyarakat di Kabupaten Manggarai Timur. (rob)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved