Berita Kota Kupang Hari Ini

DPRD Kota Kupang Berharap Pemasangan Wifi Gratis di Pasar Tradisional Efektif

Politisi Golkar ini mengatakan efektifnya pemasangan Wifi atau internet gratis di pasar ini dilihat dari berbagai kajian.

Penulis: Ray Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Anggota  DPRD Kota Kupang, Jemari Yoseph Dogon, S.E 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Daerah Kota Kupang, Djemari Yoseph Dogon berharap pemasangan Wifi atau internet gratis di lima pasar tradisional efektif dimanfaatkan oleh masyarakat kota kupang.

"Saya berharap Wifi gratis pada 5 titik di pasar kota kupang ini dapat membantu warga masyarakat, khususnya para pedagang di pasar tersebut," kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Kupang ini kepada Pos-Kupang.Com, melalui sambungan telepon, Jumat 3 Mei 2022.

Politisi Golkar ini mengatakan efektifnya pemasangan Wifi atau internet gratis di pasar ini dilihat dari berbagai kajian.

Menurut dia apabila dilihat dari segi ekonomi ini adalah sebuah bisnis, tetapi kata dia apabila dilihat dari segi lain, apakah semua warga maupun pedagang di pasar tersebut memiliki alat-alat komunikasi yang dapat conect dengan Wifi tersebut, apabila tidak, maka tidak akan efektif.

Baca juga: Ciptakan Lapangan Pekerjaan, Kementan Optimalkan Progran Pemberdayaan Desa Mitra

Dikatakannya bahwa salah satu dampak baik dari pemasangan Wifi gratis ini membantu para pedagang dalam proses penjualannya secara online. 

Selain itu, dapat juga membantu para pedagang khususnya anak-anak di pasar tersebut supaya dapat mengerjakan tugas sekolah maupun keperluan lainnya, dengan mengurangi pengisian  pulsa data.

Ia berharap kepada masyarakat, terutama para pedagang supaya dapat memanfaatkan Wifi yang telah diberikan oleh pemerintah tersebut.(*)

Berita NTT Hari Ini

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved