Berita Sumba Barat Hari Ini

Wakil Bupati Sumba Barat Ikut Apel Siaga TPK Nusantara Bergerak Cegah Stunting

melalui kegiatan ini dapat membangkitkan semangat kita semua untuk bersama-sama bekerja keras  menurunkan angka stunting

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
FOTO POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER 
Wakil Bupati Sumba Barat, John Lado Bora Kabba, S.Pd mengikuti apel siaga TPK nusantara bergerak secara virtual di aula kantor Bupati Sumba Barat, Kamis 12 Mei 2022  

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat, John Lado Bora Kabba, S.Pd secara daring mengikuti apel siaga tim pendamping keluarga  (TPK) nusantara di aula Kantor Bupati Sumba Barat, Kamis 12 Mei 2022. Kegiatan itu  diselenggarakan  Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.

Apel siaga tim pendamping keluarga nusantara bergerak tingkat nasional secara daring tersebut dilaksanakan  serentak di seluruh wilayah indonesia.

Kegiatan itu diikuti  514 kabupaten dan kota  se-Indonesia dengan melibatkan 600 ribu kader yang dilangsungkan di alun-alun Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat.

Baca juga: Begini Kondisi Sekolah Darurat di Perbatasan Malaka NTT 

Apel tersebut juga dihadiri Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI beserta para deputi serta Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil  dan Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo.

Dalam sambutannya, Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo mengatakan apel siaga ini untuk menumbuhkan semangat para pendamping, khususnya para pendamping keluarga.

Dan apel ini diikuti 514 kabupaten dan kota di Indonesia  serta hadir 600 ribu kader  yang siap berkomitmen  menyukseskan pencegahan stunting di Indonesia.

Ia menyebutkan salah satu fokus perhatian pemerintah pusat saat ini adalah pencegahan stunting.

Baca juga: Menhan Australia Peter Dutton Bereaksi Saat Kapal Mata-mata China Mengintai di Dekat Australia

Langkah itu  bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh kembang secara optimal disertai kemampuan emosional, sosial dan fisik yang siap untuk belajar  serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut nampak  berbagai demonstrasi yang dilakukan  tim pendamping keluarga seperti dasboard keluarga beresiko stunting, Poktan generasi berencana, bazzar hingga pelayanan vaksinasi.

Harapan ke depan, melalui kegiatan ini dapat membangkitkan semangat kita semua untuk bersama-sama bekerja keras  menurunkan angka stunting di seluruh indonesia hingga dibawah 14 persen.

Baca juga: Unwira Gandeng BCA Gelar Sharing Literasi dan Inklusi Keuangan Bagi Mahasiswa

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Kabupaten Sumba Barat, John Lado Bora Kabba, S.Pd menyerahkan data stunting kepada perwakilan TPK Kelurahan Weekarou di Kecamatan Loli, Sumba Barat. Harapan hal itu menjadi perhatian serius TPK Kelurahan Weekarou agar anak-anak segera sembuh dan menjadi generasi penerus Sumba Barat ke depan.(*)

Berita Sumba Barat Hari Ini

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved