Ramadan 2022

PSMTI Berbuka Puasa Bersama Umat Muslim di Masjid Agung Al-Baitul Qadim Airmata

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk merajut kebersamaan dan persaudaraan antar umat beragama

Penulis: Ray Rebon | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
POSE BERSAMA - Pengurus PSMTI NTT dan Kota Kupang pose bersama sebelum berbagi kasih dan buka puasa bersama umat muslim di Mesjid Agung Al-Baitul Qadim Airmata, Kamis 28 April 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG --Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Nusa Tenggara Timur (NTT) dan PSMTI Kota Kupang kembali melakukan aksi sosial dengan berkunjung sekaligus berbuka puasa bersama umat muslim di Mesjid Agung Al-Baitul Qadim Airmata, Kota Kupang,  Kamis 28 April 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk merajut kebersamaan dan persaudaraan antar umat beragama agar tetap merawat kebhinekaan dan toleransi yang sudah terjaga selama ini. 

Ketua PSMTI Kota Kupang, Fransisco Bernando Bessi pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan sosial ini bukan baru digelar namun sering dilakukan di wilayah Provinsi NTT.

Baca juga: Warga Liliba Kupang, Nova Djami Bawa Pulang Sepeda Motor dari BNI

Disampaikan Fransisco untuk penyelenggara buka puasa bersama kali ini merupakan instruksi dari pengurus PSMTI Pusat dan dilakukan oleh seluruh pengurus di semua daerah. 

Fransisco menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pengurus Yayasan Agung Al-Baitul Qadim Airmata yang sudah menerima pihaknya secara baik. 

Dikatakan Fransisco, PSMTI merupakan organisasi yang bergerak dibidang sosial dan jauh dari gerakan politik. 

Baca juga: Puan Pastikan PDIP Usung Capres Sendiri di Pemilu 2024

"Organisasi murni melaksanakan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian antar sesama yang membutuhkan," ungkapnya

"Kami hadir untuk berbagi bersama saudara-saudara kami di sini. Kami hanya ingin terus membina hubungan persaudaraan yang selama ini terjalin agar tetap rukun dan akur selalu," katanya. 

Kris Fulbertus, Ketua Panitia dari PSMT Provinsi NTT menegaskan kegiatan tersebut terselenggara atas komunikasi yang baik dengan pihak  yayasan sehingga dapat berlangsung dengan baik. 

Baca juga: Kepala OJK NTT Sebut Pertumbuhan Kredit NTT Masih Positif di 2022

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved