Penganiayaan Pengunjung Kafe

Pratu Reterson Penganiaya Pengunjung Kafe Hingga Tewas Terancam 6 Tahun Penjara

Pratu Reterson menganiaya FK di Bamboe Cafe Pantai Warna Oesapa Kota Kupang pada Senin 28 Maret 2022 pukul 02.30 Wita.

Editor: Alfons Nedabang
POS-KUPANG.COM/BERTO KALU
Tersangka Pratu Reterson Dethan menjalani rekonstruksi di Bamboe Cafe Pantai Warna Oesapa Kota Kupang, Rabu 13 April 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG – Penjara menanti Pratu Reterson Dethan (28). Anggota Kodim 1602/Ende terancam 6 tahun penjara karena menganiaya pengunjung kafe berinisial FK hingga tewas.

Pratu Reterson menganiaya FK di Bamboe Cafe Pantai Warna Oesapa Kota Kupang pada Senin 28 Maret 2022 pukul 02.30 Wita. Saat kejadian, Pratu Reterson sementara dalam masa cuti.

Komandan Denpom IX/1 Kupang, Letkol CPM Joao Cesar Dacosta Corte mengatakan, perbuatan Pratu Reterson dijerat Pasal 351 Ayat (3) KUHP tentang Penganiayaan yang menyebabkan matinya orang juncto Pasal 354 KUHP terkait tindakan penganiayaan yang menyebabkan luka berat hingga meninggal dunia dengan ancaman hukuman pidana 6 tahun penjara.

Joao Cesar mengatakan pasca kejadian tersebut, pihaknya langsung mengamankan sekaligus menahan tersangka ke dalam sel tahanan Denpom Kupang untuk menjalani penyidikan.

Sedangkan korbannya FK langsung dibawa ke RSB Bhayangkara dan langsung melakukan visum.

Baca juga: Rekonstruksi di Bamboe Cafe Pantai Warna Oesapa Kupang, Oknum TNI Dikawal Ketat Polisi Militer

Penyidik juga mengajukan permintaan outopsi untuk kepentingan penyidikan. Namun pihak keluarga korban menolak yang dibuktikan dengan surat keterangan penolakan outopsi.

"Penyidik telah mengajukan outopsi, akan tetapi keluarga korban menolak dengan menandatangi surat pernyataan penolakan otopsi serta menerima kematian korban," ujarnya.

Dipicu Cemburu

Penganiayaan pengujung kafe berinisial FK hingga tewas oleh Pratu Reterson Dethan di Bamboe Café Pantai Warna Oesapa Kota Kupang karena dipicu rasa cemburu.

Kecemburuan bermula ketika Pratu Reterson yang sedang dalam pengaruh alkohol mengajak saksi Sarce Agunstin Boboy alias Sarah berdansa. Sarah diketahui sebagai pemilik Bamboe Café.

Melihat tersangka berdansa dengan Sarah, FK bangkit dari tempat duduk dan mengajak Deonata Mendes alias Aulia, saksi lainnya yang saat itu sedang berada di kasir, untuk berdansa.

Selesai berdansa, FK yang juga dalam pengaruh alkohol menghampiri anggota TNI itu sambil berkata, "Kamu hebat kah? Saya tidak suka kamu dansa dengan Sarah."

Baca juga: Sebelum Tewas Dianiaya, Korban Cemburu Pratu Reterson Dansa dengan Pemilik Bamboe Cafe

"Kamu siapa? " tanya Pratu Reterson kepada FK.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved