Berita Olahraga Hari Ini

Tingkatkan Kemampuan Atlet, PB Reformasi Gelar Turnamen Bulutangkis Cup IV Se-Daratan Timor

Turnamen itu melibatkan para atlet se-daratan Pulau Timor berlangsung dari 23-26 Februari Februari 2022

Penulis: Ray Rebon | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
POSE - Ketua PB Reformasi Kota Kupang, Natan Retha pose bersama Panitia Turnamen Cup IV 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Demi meningkatkan kemampuan atlet bulutangkis, Persatuan Bulutangkis (PB) Reformasi Kota Kupang dibawa Calvin selaku pemilik PB Reformasi Kota Kupang,  menggelar Turnamen Bulutangkis PB Reformasi Cup IV.

Turnamen itu melibatkan para atlet se-daratan Pulau Timor berlangsung dari 23-26 Februari  2022 terpusat di lapangan Tri Sakti, Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Ketua Persatuan Bulutangkis (PB) Reformasi Kota Kupang, Natan Retha, kepada Pos-Kupang.Com  mengatakan turnamen ini digelar khusus daratan Pulau Timor.

Baca juga: Polisi Amankan Dua Pelaku Pencurian Katalis Mobil Rental di Kota Kupang

Tujuannya untuk mencari bibit atlet usia dini dan remaja sekaligus meningkatkan kemampuan atlet bulutangkis dan mental bertanding. 

Turnamen ini juga sebagai motivasi kepada para atlet untuk menjadi atlet pebulutangkis yang terbaik dan dapat mengharumkan nama NTT dikancah nasional bahkan internasional.

"Semoga dari Pemerintah Daerah juga memberikan dukungan agar atlit-atlit muda ini dapat berlatih secara baik sekaligus membangun badminton di NTT," ujarnya.

Baca juga: 301 Pasien Covid-19 Sembuh di Kota Kupang dan Tiga  Meninggal Dunia

Turnamen Bulutangkis selama ini dari PB Reformasi Kota Kupang dibawa Pak Calvin sebagai pemilik PB Reformasi sekaligus sponsor utama dalam semua kegiatan yang digelar oleh PB Reformasi Kota Kupang.

Rencananya akan digelar se-NTT, tapi masih dilihat situasi Covid-19 dan rencana selanjutnya open turnamen nasional.

Ketua Panitia, Gama Rengka, menjelaskan turnamen Bulutangkis PB Reformasi Cup IV ini terdiri dari kelas tunggal putra U-16, ganda campuran dan kelas ganda putra dewasa.

Baca juga: Ini Perbedaan Siklon Tropis Seroja dan Siklon Tropis Anika Yang Melanda Wilayah NTT

Jumlah peserta untuk kelas ganda putra dewasa ada 31, tunggal putra ada 15 dan kelas ganda campuran sekira 20-an.

"Turnamen Bulutangkis PB Reformasi Cup IV ini khusus se-daratan pulau Timor. Paling jauh dari Kabupaten Malaka dengan total hadiah seluruhnya Rp 30 juta," ujarnya.

Adapun tujuan digelar turnamen ini selain meningkatkan kualitas atlet dan menjaring bibit-bibit atlet bulutangkis yang berkualitas dan dapat membawa nama NTT di tingkat nasional.(*) 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved