Berita Sumba Barat Hari Ini

Aksi Demonstran Eks Karyawan di Sumba Barat, Pihak Hotel Nihi Watu Siap Bayar Pesangon

selaku kuasa hukum akan berupaya semaksimal mungkin agar para karyawan mendapatkan hak-haknya dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku.

Penulis: Petrus Piter | Editor: Rosalina Woso
POS KUPANG.COM/PETRUS PITER
Pengacara 174 orang  eks karyawan hotel Nihi Watu Sumba, Edison GM Tenabolo, S.H dan Bili Umbu Robaka,S.H 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK- Managemen Hotel Nihi Watu Sumba Barat, NTT menyatakan siap membayar pesangon 174 karwan hotel Nihi Watu yang telah di PHK sejak tahun 2020 silam.

Untuk itu pihak managemen Hotel Nihi Watu meminta 174 eks karyawan Hotel Nihi Watu dalam hal ini melalui pengacaranya, Edison G.M.Tenabolo, S.H dan Bili Umbu Robaka, S.H dari  perkumpulan pengacara dan konsultan hukum Indonesia untuk mengajukan permohonan pembayaran pesangon kepada pihak hotel Nihi Watu.

Berdasarkan permohonan itu, managemen pengelolah hotel Nihi Watu Sumba siap memperjuangkan pesangon 174 karyawan ke ownernya.

Baca juga: Pengurus Golkar Sumba Barat Siap Menangkan Melki Laka Lena Jadi Gubernur NTT

Demikian disampaikan pengacara 174 orang eks karyawan Hotel Nihi Watu Sumba,  Edison G.M Tenabolo, S.H dan  Bili Umbu Robaka, S.H kepada demonstran sesaat setelah bersama 15 perwakilan karyawan bertemu dengan Maneger SDM Nihi Watu, ibu Meri yang didampingi Bayu Worodani, S.H.

Hadir juga Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja  Kabupaten Sumba Barat, Dedi Saba Ora dan Ketua Serikat Buruh Pekerja Sumba Barat, Drs.Lele Dapawole  di hotel Nihi Watu Sumba Barat, Senin 21 Februari 2022 

Menurutnya dalam waktu satu dua hari ke depan akan  melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah dalam hal ini Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Sumba Barat untuk membuat surat permohonan pengajuan pembayaran pesangon para karyawan tersebut.

Baca juga: Dinkes Sumba Barat Gelar Vaksin Dosis 3 bagi ASN

Pada prinsipnya, selaku kuasa hukum akan berupaya semaksimal mungkin agar para karyawan mendapatkan hak-haknya dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku.

Setelah mendapatkan penjelasan itu, para karyawan mengaku puas dan kembali  membubarkan diri seraya berharap managemen hotel Nihi Watu Sumba menepati janjinya itu.

Sementara itu Koordinator aksi demonstran, Agustinus Lori mengaku puas dengan perjuangan yang dilakukan hari ini.

Baca juga: Gubernur NTT Panen Raya Jagung Di Desa Hameliate, Sumba Barat Daya

Namun hal itu bukan berarti sudah selesai karena harus terus mengkawal hingga managemen hotel Nihi Watu Sumba Barat menempati janjinya membayar pesangon 174 karyawan itu.

Ia mengaku, baru mengatahui jumlah karyawan yang di PHK sebanyak 174 orang setelah mendapat penjelasan langsung manager SDM, Ibu Meri dalam pertemuan tadi. Sementara data ia himpun hanya  sekitar 59 orang.(*)

Berita Sumba Barat Hari Ini

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved