Berita Sumba Barat Hari Ini

Pengurus Golkar Sumba Barat Siap Menangkan Melki Laka Lena Jadi Gubernur NTT

Para Pengurus Golkar Kabupaten Sumba Barat Siap Menangkan Melki Laka Lena Jadi Gubernur NTT

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Humas Partai Golkar NTT
Suasana konsolidasi Pengurus DPD I Golkar NTT dengan pengurus DPD II Partai Golkar Sumba Barat, di Weekarou, Sumba Barat, Kamis 17 Februari 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Seluruh pengurus Golkar Kabupaten Sumba Barat mulai pengurus DPD II, Kecamatan, kelurahan dan desa se- Kabupaten Kabupaten Sumba Barat bertekad memenangkan Ketua DPD I Partai Golkar NTT menjadi gubernur NTT 5 tahun ke depan pada pesta demokrasi 2024 mendatang.

Dengan kekuatan personil pengurus sebanyak 503 orang tersebar di seluruh pelosok Sumba Barat, kader Golkar ini siap memenangkan pemilu legislatif, pilpres dan pilkada tahun 2024.

Saat ini, jumlah pengurus DPD II Partai Golkar Sumba Barat sebanyak 503 orang terdiri pengurus DPD II sebanyak 75 orang, kecamatan 62 orang dan pengurus desa dan keluarahan sebanyak 366 orang.

Dengan kekuatan demikian, pengurus DPD II partai Golkar Sumba Barat siap bekerja keras memenangkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menjadi presiden RI dan Ketua DPD I Golkar Melki Laka Lena menjadi Gubernur NTT pada tahun 2024 mendatang.

Baca juga: Ribuan Warga Ikut Vaksin Dosis II Di DPD II Golkar Sumba Barat

Demikian disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sumba Barat, Daniel Bili, S.H dalam sambutannya pada acara konsolidasi dan sosialisasi hasil Rapimda dan Rakerda serta pertemuan raya milenial Golkar NTT di Weekerou, Sumba Barat, Kamis 17 Februari 2022 sore.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD II Partai Golkar Sumba Barat, Daniel Bili, S.H mengapresiasi Ketua DPD I Golkar NTT yang juga adalah Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena yang telah memberikan perhatian terhadap Partai Golkar khususnya dan masyarakat Sumba Barat umumnya seperti pemberian bantuan vaksin yang disalurkan sebanyak 7.972 dosis, 800 dos bantauan makanan tambahan ibu hamil dan balita serta lainnya.

Selain itu, bantuan PIP bagi 75 siswa siswi SD hingga SMA di Sumba Barat dan berbagai jenis bantuan lainnya.

Menurut mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat itu, hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Melki Laka Lena membantu meringankan beban rakyat daerah ini.

Baca juga: Terkait Penangkapan Azis Syamsudin, Golkar Sumba Barat Perlu Berbenah

Sementara itu Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan, Rapimda dan Rakerda yang digelar awal Februari 2022 lalu di Kupang memiliki makna khusus yaitu tentang semangat, komitmen dan daya juang yang sama untuk membenahi beberapa hal sekaligus.

"Kita harus membenahi konsolidasi organisasi, kita rapihkan betul kepengurusan di tingkat Propinsi, beserta Ormas, Orsap dan Hasta Karya, ada delapan Ormas dan 2 Organisasi Sayap, juga IIPG yang meskipun ada di luar struktur tetapi merupakan satu kesatuan untuk memperluas keluarga besar Partai Golkar mulai Propinsi, Kabupaten dan kota, Kecamatan, Desa dan kelurahan," katanya.

Melkiades Laka Lena menyebutkan, tidak ada keberhasilan kerja politik tanpa konsolidasi organisasi yang kuat dan hebat.

Ia mencontohkan, kemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2004 silam disaat banyak pihak yang berusaha untuk membubarkan Partai Golkar, tetapi dengan kekuatan konsolidsai yang dimotori Akbar Tandjung, keluar sebagai pemenang pemilu.

"Hanya ada satu pesan dari legenda hidup politisi negeri ini Bang Akbar Tandjung yang menjadi kunci sukses yaitu perkuat konsolidasi, perkuat stuktur partai dan jadikan pengurus Golkar sebagai teman masyarakat. Politisi sukses mampu menghidupkan struktur organsisi dan Ormas. Pesan bagi kita semua, baik pengurus, Bacaleg dan Bacakada agar rajin turun ke bawah menyapa masyaraat dan rajin membangun kebersamaan dengan para pengurus partai," ujar Melki Laka Lena.

Menurutnya jika konsolidasi sudah tuntas maka dengan mudah mempersiapkan tokoh-tokoh dan kader Golkar untuk maju diberbagai medan pertarungan politik. Karena itu persiapkan dan matangkan kepengurusan partai Golkar itu.

Hadir dalam acara itu Ketua Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) NTT, Ny. Asty Laka Lena, Ketua Fraksi Golkar DPRD NTT Hugo Rehi Kalembu, Ketua Bappilu Golkar NTT Frans Sarong, Ketua KPPG Libby Sinlaeloe, Sekretaris AMPG NTT Sokan Teibang, Edy Naga dan Robert Waka.

Selain itu hadir juga Ketua DPD II Golkar Sumba Barat Daniel Bili, tokoh Golkar Sumba Barat T. L. Ora, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat Jefry T. Ora, Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Sumba Barat, David Beko dan Christin Ndelo dan Lazarus Wulla. Hadir pula seluruh pimpinan partai Golkar tingkat kecamatan se- Kabupaten Sumba Barat. (*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved