Berita Nagekeo Hari Ini

DPC Gerindra Nagekeo Kembali Usung Don-Marianus Sebagai Cabup dan Cawabup pada Pilkada 2024

DPC Gerindra Nagekeo Kembali Usung Don-Marianus Sebagai Cabup dan Cawabup pada Pilkada 2024

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Sekretaris DPD Gerindra NTT Gabriel Beri Bina foto bersama pengurus DPC Gerindra Nagekeo di Sekretariat Gerindra Nagekeo, Jumat 18 Februari 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, MBAY--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya ( Gerindra) Kabupaten Nagekeo kembali mengusung pasangan Johanes Don Bosco Do dan Marianus Waja (Don-Marianus) sebagai calon bupati dan calon wakil bupati pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Nagekeo 2024 mendatang.

Karena kembali mengusung pasangan incumbent tersebut, maka DPC Partai Gerindra Nagekeo tidak akan melakukan proses penjaringan ulang.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPD Gerindra Nusa Tenggara Timur Gabriel Beri Bina dalam konfrensi pers pada kegiatan sarasehan dalam memperingati HUT Partai Gerindra yang ke-14 di sekretariat DPC Gerindra Nagekeo, Jumat 18 Februari 2022.

Gabriel mengatakan, pihaknya mengkhawatirkan jika nantinya partai besutan Prabowo Subianto itu melakukan penjaringan, maka kader lain akan kecewa ketika tidak mendapatkan rekomendasi dari partai tersebut.

Baca juga: Desa Natatoto di Kabupaten Nagekeo Gelar Musyawarah Penetapan BLT

"Oleh karena itu, kami sudah harga mati dan komitmen untuk kembali mengusung Don-Marianus untuk kembali ikut dalam perhelatan pilkada tahun 2024 nanti," ungkapnya.

Gabriel mengungkapkan, bukan tanpa alasan partainya itu kembali mengusung pasangan incumbent tersebut untuk maju dalam pilkada 2024 mendatang.

Salah satu alasan sehingga Gerindra mengusung pasangan tersebut karena pasangan tersebut dinilai telah melakukan banyak hal untuk pembangunan di Kabupaten Nagekeo.

"Selaku Bupati dan Wakil Bupati Nagekeo, mereka telah maksimal bekerja membangun kabupaten ini, termasuk blusukan ke desa-desa. Kami secara internal akan terus perosolid diri. Kepada incumbent, kita dorong untuk terus lebih dekat dengan masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Ketua P2TP2A Nagekeo Sebut Perda Perlindungan Anak Belum Diimplementasikan Secara Baik

Pada kesempatan itu, Gabriel mengatakan bahwa Partai Gerindra juga sudah menetapkan Prabowo Subianto sebagai calon tunggal presiden Republik Indonesia pada pemilihan presiden periode 2024-2029.

Untuk itu, bertepatan dengan perayaan HUT Partai Gerindra ke 14, DPC Partai Gerindra Nagekeo mengadakan sarasehan untuk membahas persiapan-persiapan Partai Gerindra dalam menghadapi Pemilu serentak tahun 2024.

"Keputusan ini sudah final dan mengikat, apapun hasil pileg nanti. Dan kita optimis, Partai Gerindra bisa meraih kursi satu fraksi di pileg 2024 nanti," ujarnya.

Gabriel menambahkan, saat ini Partai Gerindra Nagekeo tengah melakukan konsolidasi pengurus sampai ke tingkat bawah. Hal itu dilakukan untuk menghadapi pemilu 2024 mendatang.

"Untuk itu, saya berharap kepada seluruh pengurus dan kader partai supaya tetap solid dan satu hati bekerja sama memenangkan pemilu 2024," tutupnya. (*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved