Breaking News:

Berita Belu Hari Ini

Ini Tujuan Pemda Belu Lakukan Bimtek Penatausahaan Sistem Informasi Daerah

Pemerintah Kabupaten Belu menyelenggarakan bimbingan teknis penatausahaan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) bagi aparatur

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS
Peserta Bimbingan Teknis Penatausahaan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) di Kabupaten Belu yang berlangsung di Hotel Matahari, Rabu 2 Febuari 2022. 

POS KUPANG. COM, ATAMBUA - Pemerintah Kabupaten Belu menyelenggarakan bimbingan teknis penatausahaan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) bagi aparatur Pemerintah Daerah.

Kegiatan ini dalam rangka peningkatan kapasitas aparatur pemerintahan daerah yang bersih, efektif dan efisien dalam tata kelola pemerintahan yang baik. 

Kegiatan yang berlangsung Hotel Matahari Atambua, Rabu 2 Januari 2022 itu dibuka Sekda Belu, Johanes Andes Prihatin, SE,M.Si.

Sesuai jadwal, kegiatan ini akan berlangsung sampai 5 Februari 2022.

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, SpPD-KGEG, FINASIM dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekda Belu, Johanes Andes Prihatin mengatakan, Sistem Informasi Pemerintahan Daerah hadir untuk memberikan jawaban keseluruhan kegiatan pengelolaan keuangan daerah, baik perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, pertanggungjawaban dan pemanfaatan keuangan daerah yang efisien, ekonomis, transparan dan bertanggungjawab.

Baca juga: Ini yang Dilakukan Pemda Belu untuk Memperkuat Literasi, Salah Satunya Bantu Buku Bacaan Untuk PAUD

Jap, demikian sapaan Sekda Belu mengatakan, pelaksanaan Bimtek Penatausahaan Keuangan menggunakan aplikasi SIPD merupakan langkah yang tepat dalam rangka menyelaraskan berbagai program dan kegiatan antara pemerintah kabupaten sampai dengan pemerintah pusat.

Lanjut Jap, saat ini sudah memasuki bulan kedua tahun anggaran 2022 sehingga pimpinan daerah berharap seluruh organisasi perangkat daerah dapat melaksanakan seluruh program dan kegiatan yang sudah dianggarkan secara optimal dengan memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Jap berharap, peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik agar mendapatkan pengetahuan. 

“Saya berharap seluruh peserta Bimtek dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh, sehingga memperoleh pengetahuan dan kemampuan penatausahaan pengelolaan keuangan yang komprehensif, yang pada akhirnya dapat membantu Pemerintah Kabupaten Belu dalam pengelolaan keuangan daerah yang lebih baik di tempat tugas saudara masing-masing", pesan Jap. (jen). 

Berita Belu lainnya:

Peserta Bimbingan Teknis Penatausahaan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) di Kabupaten Belu yang berlangsung di Hotel Matahari, Rabu 2 Febuari 2022.
Peserta Bimbingan Teknis Penatausahaan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) di Kabupaten Belu yang berlangsung di Hotel Matahari, Rabu 2 Febuari 2022. (POS KUPANG. COM/TENI JENAHAS)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved