Berita Sumba Timur

Pemeriksaan 6 Sampel Negatif, Sumba Timur Bertahan 1 Kasus Positif Covid-19 

Hasil Pemeriksaan 6 Sampel Negatif, Kabupaten Sumba Timur Bertahan 1 Kasus Positif Covid-19

Penulis: Ryan Nong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
LABORATORIUM - Laboratorium PCR di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, Kabupaten Sumba Timur 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Angka kasus positif Corona Virus atau Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur tidak mengalami penambahan. 

Hal itu terkonfirmasi setelah diperoleh hasil pemeriksaan terhadap 6 sampel PCR/TCM pada Senin, 24 Januari 2022.

Sekretaris Dinas Kesehatan Sumba Timur, Tinus Ndjurumbaha, SKM, M.Ap., mengatakan, semua sampel PCR yang diperiksa di Laboratorium RSUD Umbu Rara Meha Waingapu pada Senin menunjukkan hasil negatif. 

Dengan hasil tersebut, kata Tinus Ndjurumbaha, kasus positif Covid di Sumba Timur tetap bertahan dengan satu kasus. Kasus tersebut dilaporkan sejak Sabtu 22 Januari 2022 lalu, berasal dari kasus tes dan isolasi di RS Mitra Keluarga Jakarta.

Baca juga: Perdana, Vaksinasi Anak di Sumba Timur oleh Binda NTT, SD Plus Agape : Terima Kasih Pak Jokowi 

Tinus Ndjurumana mengatakan, hingga Senin, angka kasus positif di Sumba Timur sebanyak 5.545 kasus. Sebanyak 5.421 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh sejak kasus pertama di Sumba Timur. Sementara itu, 123 orang dinyatakan meninggal dunia akibat COVID-19. 

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Sumba Timur, angka positif rate untuk Kabupaten Sumba Timur kini menjadi 8,90 persen. Sementara angka kesembuhan 97,76 persen. Sedang angka fatality rate 2,22 persen. 

Pemerintah kabupaten, kata Ndjurumana, mengimbau warga agar bersama sama mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 dengan tetap taat pada protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yang ketat. (*)  

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved